Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

Rumah milik Haris Nasution yang hangus dilalap api. Pemilik rumah saat kejadian sedang berada di SIngapura menjalani pengobatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pemilik Rumah Mewah di Sukarami Palembang yang Terbakar Berada di Singapura, Kerugian Belum Dapat Ditafsir

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aparat Polsek Sukarami dan Inafis Polrestabes Palembang saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya sebuah rumah mewah Sabtu 1 Juli 2023 malam.

Rumah mewah yang berada di Jalan Perindustrian 2/Jalan Damar, Kompleks Sukarami Indah, Blok D8, RT 10/03, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarami Palembang itu diketahui milik Haris Nasution (60).

“Untuk kerugian materil belum dapat ditafsir dikarenakan pemilik rumah sedang berada di Singapura menjalani pengobatan,” kata Kapolsekta Sukarami Palembang Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, saat dikonfirmasi Minggu 2 Juli 2023 pagi. 

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian dan sudah memintai keterangan saksi Jordi Mandera (30) tetangga depan rumah korban dan Elwansyah (65), sekuriti perumahan.

BACA JUGA:Rumah Mewah di Sukarami Palembang Terbakar, 6 Sepeda Motor Ikut Hangus, Ada Mobil BMW

Dari keterangan saksi, rumah tersebut memang tidak berpenghuni saat kejadian. Saksi  melihat kepulan asap keluar dari arah atap bagian belakang rumah korban.

Warga dan pihak sekuriti berusaha membuka pagar rumah korban yang dalam keadaan terkunci secara paksa dengan menggunakan palu dan mematikan meteran gas alam.

Sekuriti juga mencari MCB listrik di rumah korban namun tidak ditemukan. 

“Tidak ada korban jiwa. Kita sudah mendatangi dan mengamankan sejumlah barang bukti dan memasang police line, menghubungi Unit Identifikasi Polrestabes Palembang dan berkordinasi dengan Labfor,” jelas Ikang.

BACA JUGA:Rumah dan Warung Manisan di Baturaja Terbakar, Polisi Temukan Baby Tank dan Drum BBM Hangus

Selain pemilik rumah sedang berada di Singapura, anak dari pemilik rumah yang biasa menunggu rumah tersebut juga sedang berada di luar kota.

Termasuk penjaga rumah pada saat terjadi kebakaran juga tidak berada di tempat.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan dan masih dalam  penyelidikan. Saat ini api sudah padam dan di lakukan PAM status quo,” tutup Ikang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: