Dibilang Nggak Layak Standar FIFA, Netizen Ini Bongkar Fakta Stadion JIS, Erick Thohir Kena 'Senggol'

Dibilang Nggak Layak Standar FIFA, Netizen Ini Bongkar Fakta Stadion JIS, Erick Thohir Kena 'Senggol'

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan JIS tidak memenuhi standar FIFA untuk dijadikan tempat pertandingan pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17.--

BACA JUGA:Resmi, Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Laga Pembuka Manchester City Kontra Burnley, Juara Championship 

"Ga usah dipake nanti jisnya rusak,itulah rezim mukidi pembohong ya mintk ampun pintunya banyak dibilang cuma 1," ujar salah seorang netizen. 

"Lah..dari nama aja sudah jis,jakarta international stadium...masa gak selevel FIFA," timpal netizen lainnya. 

Sejumlah netizen menganggap, bahwa terkait JIS yang dianggap tidak standar FIFA, lebih kental dengan nuansa politiknya. Lantaran, JIS merupakan hasil karya Bakal Calon Presiden RI, Anies Baswedan. 

"Unsur politik nya lebih kentall," ujar netizen. 

BACA JUGA:AVC Challenge Cup 2023, Voli Putri Indonesia Juara Grup E, Coach Alim: Jangan Remehkan Taipei Live Sore Ini

"Jelas mau menjatuhkan pak anis," sambung netizen lainnya. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku, akan memperbaiki hal-hal yang dikritik oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat melakukan peninjauan JIS. 

Heru mengaku akan bertemu dengan Erick pada pekan depan untuk membahas bagaimana nasib JIS bila digunakan sebagai lokasi bertanding U-17.

"Ada saatnya nanti saya sampaikan, jadi saya akan bicara lebih dalam lagi dengan Menteri BUMN, Menteri terkait dengan kesiapan U-17. Nanti akan saya sampaikan kesiapan itu, nggak lama kok Minggu depan," kata Heru.

BACA JUGA:Fans Argentina dari Vietnam Datang, Kejutan Kiper Emiliano Martinez Berikan Sarung Tangan ke Erick Thohir 

Belum diketahui di mana mereka akan menggelar pertemuan, tetapi dugaan kuat Erick Thohir akan dipanggil ke Balai Kota DKI Jakarta untuk membicarakan hal tersebut lebih lanjut.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November - 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi di level usia muda.

Nah, Indonesia sebagai tuan rumah otomatis lolos jadi salah satu dari 24 tim tersebut. Artinya, 23 peserta lainnya harus terlebih dahulu menempuh babak kualifikasi di masing-masing konfederasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: