Dibilang Nggak Layak Standar FIFA, Netizen Ini Bongkar Fakta Stadion JIS, Erick Thohir Kena 'Senggol'

Dibilang Nggak Layak Standar FIFA, Netizen Ini Bongkar Fakta Stadion JIS, Erick Thohir Kena 'Senggol'

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan JIS tidak memenuhi standar FIFA untuk dijadikan tempat pertandingan pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17.--

Dibilang Nggak Layak Standar FIFA, Netizen Ini Bongkar Fakta Stadion JIS, Erick Thohir Kena 'Senggol'

SUMEKS.CO - Indonesia telah ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. 

Saat ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tengah mempersiapkan stadion-stadion mana saja yang akan ditunjuk untuk menjadi tempat pertandingan nantinya. 

Salah satu stadion yang tengah ditinjau oleh PSSI untuk tempat pertandingan pada Piala Dunia U-17 nanti, yakni, Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Jakarta Utara. 

BACA JUGA:PSSI Sebut Portugal Melawan Timnas Indonesia Dapat Terjadi Sebelum Ronaldo Pensiun

Akan tetapi, setelah ditinjau oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ternyata JIS tidak memenuhi standar FIFA untuk dijadikan tempat pertandingan pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17. 

Dikutip dari unggahan akun Snack Video The Young disebutkan, berdasarkan tinjauan dari PSSI bahwa pintu akses penonton di JIS hanya satu. Padahal, seharusnya berjumlah empat. 

Namun, pernyataan Erick Thohir tersebut ditanggapi oleh netizen. Salah satu netizen yang menanggapi pernyataan Erick Thohir tersebut, lalu mengumpas tuntas JIS yang dianggap tidak memenuhi standar. 

Pada unggahan berdurasi 2 menit 18 detik itu, perekam video mencari fakta sesungguhnya mengenai bangunan JIS yang dianggap FIFA tidak standar dengan menggunakan drone-nya.

BACA JUGA:Lagi, BRI Sponsori Liga 1 2023/2024 dengan 18 Tim Memakai Format Baru, Ini Harapan Dirutnya 

Di video tersebut, perekam video awalnya menampilkan bangunan JIS yang memperlihatkan pintu akses penonton. Video ini sekaligus untuk membungkam pernyataan dari Erick Thohir. 

Berdasarkan hasil rekaman video itu, terlihat banyak pintu untuk akses keluar masuk penonton, baik ke Tribun 1 maupun Tribun 2. Jikalau dihitung, ada belasan pintu untuk akses penonton. 

"Jadi tidak sesuai apa yang dikatakan Pak Erick Thohir ya," ujarnya. 

Unggahan ini ternyata mendapat perhatian dari para warganet. Ratusan warganet tampak meninggalkan komentarnya di kolom komentar unggahan akun Snack Video The Young.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: