Ini 8 Tips Investasi Emas Sekarang, Slow tapi Pasti, menuju Masa Tua Kaya Raya

Ini 8 Tips Investasi Emas Sekarang, Slow tapi Pasti, menuju Masa Tua Kaya Raya

Mulai berinvestasi emas jika ingin tua kaya raya.-Foto doksumeks.co-

Banyak tujuan yang bisa dijadikan target dalam berinvestasi emas,mulai dari biaya pendidikan anak, tabungan pernikahan atau investasi hari tua.

BACA JUGA:Satu Langka Mengenal ORI, Alat Investasi dengan Keuntungan yang Dijamin Negara

Atau dapat juga, mencoba melakukan investasi dalam kurun 10 tahun ke depan untuk memulai membuka bisnis baru. Dengan mensisihkan gaji setiap bulan dapat melakukan investasi.

Saat telah memiliki tujuan investasi maka dapat menyisihkan emas di setiap bulannya. Tips ini hal wajib sebelum memulai investasi.

6. Tentukan Jangka Waktu Investasi Emas

Investasi emas dan logam mulia dapat dilakukan secara mencicil. Disini investor harus teliti dan cermat ketika menentukan pilihan waktu cicilan. Sehingga tidak terlalu menggangu cashflow pengeluaran rutin.

7. Miliki safe box emas 

Langka selanjutnya memulai investasi emas adalah memperhatikan tempat penyimpanan yang tepat. 

Menyiapkan tempat yang aman tentu menjadi dasar yang penting, jangan sampai emas yang telah disiapkan jauh-jauh hari harus raip ditangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada beragam tempat penyimpanan emas yang dapat digunakan mulai dari brankas (safety box),Safe Deposit Box (SDB), menyimpan di Pegadaian atau dengan menggunakan layanan brankas logam mulia dari PT Antam.

Setiap penyimpanan memiliki harga dan kualitas yang berbeda. Untuk penggunaan safety box memiliki harga yang cukup murah karena dapat menyimpan dirumah namun sedikit kurang aman dari perampokan.

Jika ingin lebih aman namun harga relatif lebih mahal dapat menggunakan jasa penyimpanan seperti SDB,  atau penyimpanan di Pegadaian. 

8. Kenali kadar emas

Tips terakhir memulai investasi emas iyalah pelajari kadar emas yang beredar dipasaran, biasanya perusahaan logam mulia menawarkan prodduk 24 karat atau 18 karat.

Jika terdapat dua pilihan tersebut maka pilihlah yang 24 karat karena semakin tinggi kadar  karat semakin tinggi nilai tukarnya dan nilai cenderung lebih stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: