Ribuan Calon Santri Daftar Al Zaytun Menurut Netizen Itu Video Lama, Sengaja Biar Terkesan yang Daftar Banyak

Ribuan Calon Santri Daftar Al Zaytun Menurut Netizen Itu Video Lama, Sengaja Biar Terkesan yang Daftar Banyak

Ribuan calon santri mendaftar di ponpes Al Zaytun, Indramayu, tapi menurut netizen itu video lama yang sengaja diupload ulang. foto: dok ist/sumeks.co.--

BACA JUGA:Ken Setiawan yang Ngaku Sempat Merampok Demi Membangun Al Zaytun, Tegaskan 80 Persen Santri Orang Tuanya NII

Tampak dalam unggah akun facebook @Semua Tentang Al Zaytun Indonesia disebutkan pada video slide foto itu penerimaan baru Al Zaytun 2023-2024 ramai.

“…ditengah derasnya tsunami fitnah yang meluluh lantakkan pemikiran sadar manusia, pusat pendidikan pengembangan budaya toleransi dan perdamaian Al-zaytun Indonesia sampai hari ini menerima 1003 santri baru,” tulis akun itu.

Dalam statusnya juga disebut bahwa hal ini membuktikan bahwa semua fitnah-fitnah keji itu tidak sedikitpun mempengaruhi proses pembelajaran di Al-zaytun Indonesia, dan masyarakat Indonesia semakin rasional dalam menerima informasi.

Namun postingan ini langsung diserbu netizen, setelah diawal komentara ada seseorang yang mengaku ortu siswa memasukkan anaknya di ponpes Panji Gumilang itu.

BACA JUGA:Peneliti Sebut Fenomena Ribuan Santri Daftar Al Zaytun Wajar Sebab Mereka Anak Pengikut Panji Gumilang Sendiri

Diketahui, Ponpes Al Zaytun didemo masyarakata akibat ulah Panji Gumilang. Tapi, katanya, pendaftar santri dikabarkan malah ribuan.

Taufik Hidayat, peneliti Al Zaytun mengaku tak heran. Katanya yang mendaftar itu anak dari para pengikut Panji Gumilang sendiri, dari sayap terirorial NII KW 9 yang banyak itu.

“Seribu itu orang-orangnya doang. Nggak banyak itu, orang-orang yang di teritorial yang dicuci otaknya,” cetus Taufik dikutip di YouTube TVOneNews.

Kata Taufik, Ponpes Al Zaytun hanyalah cover dari sayap teritorial NII. 

BACA JUGA:Peneliti Sebut Fenomena Ribuan Santri Daftar Al Zaytun Wajar Sebab Mereka Anak Pengikut Panji Gumilang Sendiri

Ditengah masalah yang menerpa Al Zaytun tapi masih ada seribu calon santri yang mendaftar.

“Seribu itu orang-orangnya doang. Nggak banyak itu, orang-orang yang di teritorial yang dicuci otaknya,” cetus Taufik lagi. 

Apalagi, lanjut, Taufik, anggota NII itu 2007 anggota NII itu ada 180 ribuan orang dan mereka mampu mengumpulkan dana yang luarbiasa.

Sedangkan orang-orang kuat yang dekat Panji Gumilang selama ini hanya dibohongi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: