Geram Al Zaytun Dibilang Sesat dan Haram, Panji Gumilang 'Serang' MUI dengan Sarang Teroris

Geram Al Zaytun Dibilang Sesat dan Haram, Panji Gumilang 'Serang' MUI dengan Sarang Teroris

pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, tampak kian geram dengan Majelis Ulama Indonesia--

Geram Al Zaytun Dibilang Sesat dan Haram, Panji Gumilang 'Serang' MUI dengan Sarang Teroris

SUMEKS.CO - Pasca dituding sesat dan haram, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, tampak kian geram dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Saking geramnya dengan MUI, Panji Gumilang, sampai-sampai menyerang MUI dengan sebutan sarang teroris. Pernyataan itu seperti diunggah oleh akun TikTok @abi_dibasyam, Minggu, 25 Juni 2023.

"MUI ini telah menanam kebencian. Justru yang ada teroris itu di MUI," tegasnya.

BACA JUGA:Santriwati Ciamis Ajak Santri dan Santriwati Indonesia Berantas Penyimpangan Ajaran Al Zaytun

Lalu, Syekh Panji Gumilang juga mengungkapkan, bahwa undangan dari Pemprov Jawa Barat terhadap dirinya, sangat diapresiasi oleh Syekh Panji Gumilang. 

"Dengan demikian akan didapat jawaban tentang Al-Zaytun dan Panji Gumilang. Kami memang sudah menunggu tahapan tabayyun di Ponpes Al-Zaytun," paparnya. 

Syekh Panji Gumilang juga menolak dikatakan bahwa dirinya tidak mau menjawab kunjungan dari MUI, beberapa waktu lalu. Syekh Panji Gumilang juga menduga ada informasi yang sesat mengenai dirinya dan Al-Zaytun. 

"Khususnya dari MUI, mereka sudah menanam kebencian terhadap Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang dan Al-Zaytun," ucapnya. 

BACA JUGA:Pernah Minta Hapus 300 Ayat Al Quran, Ternyata Saifuddin Ibrahim Bukan Ahli Quran, Ini Jabatannya di Al Zaytun

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Syekh Panji Gumilang, tampak sangat emosional ketika mendengar nama MUI. Sampai-sampai ketika MUI datang ke Al-Zaytun, Syekh Panji Gumilang menolak untuk bertemu MUI yang sudah jauh-jauh datang ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

Hal yang dilakukan Syekh Panji Gumilang tersebut, tentu memiliki alasan yang kuat. Dan ternyata ditolaknya kedatangan MUI ke Al-Zaytun, lantaran Syekh Panji Gumilang marah. 

"Karena MUI sudah mengharamkan belajar di Al-Zaytun," ungkapnya dihadapan utusan Pemprov Jabar seperti diunggah akun TikTok @whiz_id9990, Sabtu, 24 Juni 2023.

Menurut Syekh Panji Gumilang, dirinya sama sekali tidak mau bertemu dengan MUI. Dan apabila MUI mau berkunjung ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu, akan disuruh keluar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: