Lapas Kelas IIA Lahat Gelar Latihan Menembak Dalam Rangka Pembinaan Fisik, Mental, dan Displin

Lapas Kelas IIA Lahat Gelar Latihan Menembak Dalam Rangka Pembinaan Fisik, Mental, dan Displin

--

Lapas Kelas IIA Lahat Gelar Latihan Menembak Dalam Rangka Pembinaan Fisik, Mental, dan Displin

LAHAT, SUMEKS.CO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat menggelar Kegiatan Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Latihan menembak bertempat di lapangan tembak Komandan Distrik Militer (Kodim) 04/05 Lahat, Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemberian materi dari instruktur menembak yang berasal dari Kodim Lahat, yang berisikan pengenalan jenis senjata api hingga teknik menembak.

Kapten Czi Gunawan, yang merupakan Danramil Tebing Tinggi, selaku tuan Rumah mengatakan dalam arahan singkatnya, kesempatan ini merupakan suatu kebanggaan dari Kodim 04/05 Lahat. Kapten Czi Gunawan berharap sinergisitas yang telah dibangun ini dapat terus dipertahankan.

Lebih lanjut, Gunawan menekankan kepada peserta menembak untuk memiliki mental yang kuat ketika senjata api sudah ada digenggaman dan tentunya dengan mempertimbangkan teknik menembak sesuai dengan SOP berlaku. 

BACA JUGA:Horee Libur Sekolah Tiba, 10 Juli Masuk Tahun Ajaran Baru

“Mental yang kuat merupakan bekal awal dalam hal menembak. Dibutuhkan fokus yang kuat dan tidak ragu dalam mengambil keputusan sehingga teknik menembak yang telah dikuasai dapat berjalan dengan baik,” tegas Danramil Tebing Tinggi tersebut.

Kemudian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0405/Lahat dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat sinergisitas serta kegiatan menembak ini dapat jadi kegiatan rutin petugas Lapas untuk mengasah kemahiran menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas. 

Kegiatan Latihan Menembak dilanjutkan dengan kesempatan menembak oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Bapak Imam Purwanto, dan Jajaran Kodim 0405/Lahat, dan selanjutnya bergiliran oleh seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan Latihan menembak dalam rangka pembinaan fisik, mental, dan disiplin Lapas Kelas IIA Lahat.

BACA JUGA:Detik-Detik Menegangkan Sebelum Kapal Selam Titan OceanGate Meledak di Dasar Laut Samudra Atlantik

Kakanwil Ilham Djaya menuturkan kegiatan positif tersebut penting untuk dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, sikap cekatan, dan sikap penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Saya berharap Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel rutin untuk menggelar kegiatan Latihan menembak sebagai bentuk pembentukan Character Building. Nanti outputnya ialah para pegawai berdisiplin, memiliki loyalitas yang tinggi serta tentunya terpenting bertanggungjawab dan berintegritas,” tutup Ilham Djaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: