Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan sidah ke peternakan di Soak Simpur, Kota Palembang, Jumat, 23 Juni 2023.-Naba Anwar-

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Sidak Peternakan Di Soak Simpur, Tidak Ditemukan Hewan Bermasalah 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, kembali melakukan sidak dan monitoring ke tempat penjualanan hewan kurban, Jumat 23 Juni 2023.

Kali ini sidak dilakukan di sebuah peternakan di kawasan Soak Simpur, Kecamatan Sukarame Palembang. 

Fitrianti Agustinda menjelaskan, sidak dan monitoring tersebut dilakukan guna memastikan hewan kurban yang akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, aman. 

"Kita melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang betul-betul memastikan keamanan dan kebersihan dari hewan kurban, jangan sampai saat penyembelihan nanti ternyata ada yang terpapar penyakit," jelasnya. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Palembang, Wako, Wawako dan Kapolrestabes Cicipi Naik LRT

Lanjut Fitrianti Agustinda, dari sidak dan monitoring yang dilakukan sementara ini tidak ditemukan hewan yang terdeteksi penyakit. 

"Alhamdulillah, semua hewan di tempat ini sudah kita sidak semuanya aman tidak ada penyakit. Kita takutnya jangan sampai saat penyembilihan ketika dilihat dagingnya ada cacing atau sakit sebagainya," tukasnya. 

Imbau Warga Tidak Buang Limbah Hewan Kurban Sembarangan

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda jgua mengimbau warga Palembang agar tidak membuang limbah hewan kurban sembarangan. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Wawako Palembang Himbau Warga Waspada Beraktivitas

Hal itu diungkapkan Fitrianti Agustinda di Masjid Agung Palembang kepada awak media, Jumat 23 Juni 2023 siang. 

"Saya imbau warga Palembang usai melangsungkan penyembelihan agar tidak membuang limbah bekas hewan kurban sembarangan, hal ini untuk menjaha kebersihan lingkungan sekitar dan kenyamanan warga agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap," ungkapnya. 

Fitrianti Agustinda juga menjelaskan, warga Palembang yang melangsungkan penyembelihan hewan kurban nantinya agar menggunakan tempat yang bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: