Subhanallah, Pebasket AS dapat Hidayah Masuk Islam Saat Main Basket di Palestina, Alasannya Bikin Kaget

Subhanallah, Pebasket AS dapat Hidayah Masuk Islam Saat Main Basket di Palestina, Alasannya Bikin Kaget

Ahmad Young mendapat hidayah di lapangan basket saat membela klub Qalandia di liga Palestina.--

Subhanallah, Pebasket AS dapat Hidayah Masuk Islam Saat Main Basket di Palestina, Alasannya Bikin Kaget

SUMEKS.CO - MasyaAllah, seorang pria asal Amerika Serikat (AS), bernama Ahmad Young mendapat hidayah di lapangan basket saat membela klub Qalandia di liga Palestina.

Pebasket yang memiliki tubuh jangkung yakni, Ahmad Young, menjadi salah satu orang paling beruntung karena telah Allah pilih untuk mendapatkan hidayah dan memeluk Agama Islam.

Ahmad Young mengucapkan dua kalimat syahadat disaksikan teman satu timnya, yang merupakan orang asli Palestina. Momen bahagia tersebut, berhasil diabadikan dalam sebuah video dan menyebar luas di media sosial.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Daud Kim Oppa Ganteng Asal Korea, Tertarik dengan Islam Gara-Gara Gadis Berhijab Indonesia

Berita keislaman Ahmad Young secara cepat beredar di media massa. Media lokal maupun lainnya, turut memberitakan kisah Islamnya Ahmad Young saat berada di Palestina.

Dikutip dari Yenisafak.com, Ahmad Young memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat lantaran melihat kebaikan dan keramahan umat muslim di Palestina.

Ahmad Young menilai, umat Islam khususnya masyarakat Palestina memiliki akhlak dan budaya yang sangat baik dan ramah, tanpa memandang  status sosial dan agama.

"Budaya Palestina yang ramah sangat membuat saya kagum, dan ini menandai perjalanan pribadi saya," ujar Ahmad Young.

BACA JUGA:Daud Kim, Oppa Ganteng Korea yang Mualaf Gara-Gara Berkunjung ke Indonesia

Selain itu, ada beberapa pengalaman spiritual yang memantapkan hati Ahmad Young untuk menjadi seorang mualaf yakni, dipengaruhi suasana Bulan Suci Ramadan

"Saya belajar banyak tentang Islam di bulan Ramadan,” ungkap Ahmad Young.

Diketahui, sebelum pindah ke Palestina, Young merupakan pemain basket di Universitas di California, Amerika Serikat. Kemudian, pada 2 November 2022, Ahmad Young menandatangani perjanjian profesional untuk bergabung dengan Klub Qalandia.

Klub Qalandia sebuah tim berasal dari wilayah Ramallah, Palestina, yang terletak kira-kira empat puluh menit dari Jerusalem, dan sebuah klub dibawah naungan Federasi Bola Basket Palestina (PBF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: