JaKreatiFest 2023, Wadah UMKM Perluas Pasar

JaKreatiFest 2023, Wadah UMKM Perluas Pasar

--

Bahkan perluasan pasar juga dilakukan dan didorong melalui transformasi digital dengan melibatkan platform Shopee, Lazada, Amazon, dan katalog promosi digital UKM potensial ekspor melalui website smesta.kemenkopukm.go.id.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang 1340, Harnojoyo : Laju Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,25 Persen

“Saya mengundang para UMKM peserta juga memanfaatkan ekosistem dukungan ekspor UMKM tersebut,” katanya.

Kegiatan JKF 2023 juga bersinergi dengan berbagai program strategis yang sedang dijalankan di Indonesia.

Mulai dari kolaborasi dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)/Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI), Karya Kreatif Indonesia (KKI), Indonesia Sharia Economic, Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Perlindungan Konsumen (PeKA), hingga Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan inovasi di Indonesia.

“Jadi tujuan JaKreatiFest 2023 adalah sebagai wadah penting untuk kolaborasi, berbagi pengetahuan, dan menginspirasi satu sama lain. Agar itu tercapai, maka diperlukan juga upaya aktif untuk menjalin kerja sama yang erat agar bertumbuh bersama, demi UMKM Indonesia naik kelas, dan kesejahteraan seluasnya masyarakat Indonesia,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: