Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Buah delima yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

SUMEKS.COBuah delima yang masih tergolong dalam kelompok berry, punya banyak manfaat karena kaya akan kandungan nutrisi. 

Delima memiliki tiga jenis, yaitu delima putih, delima merah dan delima ungu. Namun yang populer adalah buah delima merah yang bisa dimakan langsung. 

Delima merah juga sering digunakan sebagai campuran untuk rujak buah, salad buah, jus atau sari buah.

Buah delima memiliki kandungan dan berbagai nutrisi yang banyak dibutuhkan tubuh seperti serat, karbohidrat, protein, dan vitamin yang didalamnya termasuk vitamin B, vitamin C, vitamin E, kompleks, folat, dan juga vitamin K.

BACA JUGA:Bukan Hanya Buahnya yang Enak Dibuat Jus, Berikut Khasiat Daun Sirsak

Selain itu buah delima juga mengandung berbagai mineral dan gizi. Yaitu kalium, magnesium, zinc, dan tembaga, serta kaya antioksidan polifenol, termasuk kantosianin. 

Sering dibilang mirip stroberry, buah delima ini kaya akan antioksidan yang selain mampu menangkal radikal bebas, kandungan nutrisi lain bisa membantu melengkapi kebutuhan gizi harian.

Buah delima juga dikenal sebagai buah rendah kalori dan juga rendah lemak sedhingga terbilang aman jika ingin dikonsumsi rutin.

Dikutip dari berbagai media yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah demila segar bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

BACA JUGA:Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan tekanan darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang terbilang bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Untuk membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi research dalam jurnal Pharmacological menemukan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah delima dapat menurunkan kadar tekanan darah sistolik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: