Kisah Dibalik Mukjizat Menguasai Angin Nabi Sulaiman AS, Sembelih Kuda Terbaik Karena Melalaikan Ibadah

Kisah Dibalik Mukjizat Menguasai Angin Nabi Sulaiman AS, Sembelih Kuda Terbaik Karena Melalaikan Ibadah

Kisah Nabi Sulaiman AS diberi mukjizat oleh Allah SWT untuk menguasai angin.--

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Kisah Nabi Sulaiman lainnya adalah tentang Ratu Bilqis yang kemudian memimpin negeri Saba’. Ratu Bilqis memiliki kerajaan dengan luas tak terkira dan rakyatnya yang hidup dengan sangat makmur. 

Mereka disesatkan oleh iblis sehingga tidak menyembah Allah, melainkan matahari. Kepada burung hud-hud yang mengabarkan Ratu Bilqis, Nabi Sulaiman kemudian mengirimkan surat, setelah membacanya ia memanggil seluruh penasihat kerajaan dan punggawa.

Konon, Ratu Bilqis tidak ingin peperangan terjadi dan hanya merusak keindahan istana serta merugikan rakyatnya. 

Ratu Bilqis juga memilih mengirimkan hadiah kepada Nabi Sulaiman. Jika Nabi Sulaiman kemudian menerima hadiah tersebut maka Ratu Bilqis akan menganggap bahwa ia hanyalah seorang raja yang senang menerima hadiah.

BACA JUGA:Camkan! Tidak Hanya Dihukum Penjara, Pelaku Injak Al Quran Demi Konten Akan Terima Azab Pedih Dari Allah SWT

Namun Nabi Sulaiman menolak hadiah tersebut karena ia telah memiliki harta benda yang jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan hadiah tersebut. 

Nabi Sulaiman pun kemudian berpesan kepada utusan Ratu Bilqis, agar dapat memeluk agama Allah serta meninggalkan penyembahan terhadap matahari. 

Nabi Sulaiman berkata jika Ratu Balqis dan rakyatnya kemudian mau memeluk agama Allah, maka kerajaan Saba’ akan berada dalam kondisi yang selamat. 

Setelah utusan tersebut kembali ke negeri Saba, Ratu Bilqis kemudian memutuskan untuk mendatangi kerajaan Nabi Sulaiman.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Wanita Bertato Hijrah ke Jalan Allah, Ustaz Ebiet Lew Bawakan Hidayah

Setelah mengetahui perjalanan Ratu Bilqis menuju ke negerinya, Nabi Sulaiman kemudian bermaksud menunjukkan mukjizat kepada Ratu Bilqis sebagai bukti atas kenabiannya, yaitu dengan kemampuannya dalam mendatangkan singgasana Ratu Bilqis. 

Ketika Ratu Bilqis tiba Nabi Sulaiman bertanya apakah singgasana ini mirip dengan singgasana kerajaanmu? Ratu Bilqis menjawab. “Sepertinya memang milikku.”

Setelah memeriksanya, Ratu Bilqis kemudian membenarkan bahwa singgasana tersebut adalah miliknya. 

Ratu Bilqis juga mengatakan bahwa dirinya mengetahui kekuasaan Allah serta kenabian nabi Sulaiman sejak burung Hud-hud yang membawa surat untuknya, Namun yang menghalangi keimanan dari Ratu Bilqis adalah karena ia masih hidup di tengah-tengah kaum yang kufur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: