Ketika Semua Iblis Dipenjara Nabi Sulaiman, Diluar Dugaan Ini yang Dialami Manusia

Ketika Semua Iblis Dipenjara Nabi Sulaiman, Diluar Dugaan Ini yang Dialami Manusia

Dalam sebuah kisah sebelum menangkap semua iblis dan memenjarakannya, Nabi Sulaiman terlebih dahulu memohon kepada Allah SWT.--

Ketika Semua Iblis Dipenjarakan Nabi Sulaiman, Diluar Dugaan Ini Yang Dialami Manusia

SUMEKS.CO - Mujizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Sulaiman as begitu banyak, selain dapat berbicara dengan binatang, menundukkan bangsa Jin, menjadi raja kaya raya, hingga menangkap dan menjebloskan semua iblis ke penjara. 

Dalam sebuah kisah, sebelum menangkap semua iblis dan memenjarakannya, Nabi Sulaiman terlebih dahulu memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kekuatan menangkap iblis. 

Tujuan Nabi Sulaiman ini tak lain agar iblis tidak lagi menjerumuskan manusia untuk melakukan perbuatan dosa dan maksiat lagi. 

BACA JUGA:Hukum Menahan Kentut Saat Salat, Bergegas Tinggalkan Imam atau Lepaskan!

Namun Allah belum mengizin Nabi Sulaiman, bahkan menasehati bahkan tidak baik bagi jika semua iblis dipenjarakan. 

Hanya saja, Nabi Sulaiman tetap berpegang pada pendiriannya untuk menangkap iblis dan memenjarakannya agar tidak ada manusia yang terjerumus dalam dosa. 

Allah SWT pun mengizinkan apa yang diinginkan Nabi Sulaiman itu, dan semua iblis pun berhasil ditangkap dan dipenjarakan oleh Nabi Sulaiman. 

Ternyata buntut dari penangkapan besar-besaran Nabi Sulaiman itu aktivitas manusia berubah total, seperti di pasar menjadi sepi. 

BACA JUGA:CEK! Ini 7 Rutinitas Self-Care Sesuai Anjuran Al-Quran, Bersiap Jadi Versi Terbaik Sebagai Muslim

Orang-orang enggan berdagang dan memilih lebih fokus beribadah kepada Allah, tentu saja ini menjadi tidak baik dalam kehidupan manusia. 

Tentu saja Nabi Sulaiman menjadi bingung melihat fenomena aneh ini, dan Ia kembali bedoa kepada Allah SWT. 

Allah SWT pun menjawab doa Nabi Sulaiman itu, "Wahai Sulaiman, engkau telah menangkap semua iblis, akibatnya manusia kehilangan gairah kerja," kata Allah kepada Nabi Sulaiman.

"Bukankah sudah ku katakan sebelumnya bahwa menangkap iblis tidak membawa kebaikan," jawab Allah atas doa Nabi Sulaiman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: