Kamu Wajib Tahu, Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Kamu Wajib Tahu, Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang perbedaan bisikan dari malaikat dan setan kepada manusia.--

Kamu Wajib Tahu, Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

SUMEKS.CO -  Manusia seringkali mendapat gejolak bisikan dari dalam hati. Ternyata, bisikan itu berasal dari malaikat dan setan yang mendiami jiwa setiap manusia. Bagaimana cara membedakan kedua bisikan itu?.

Dalam diri manusia memiliki malaikat penjaga dan setan pengganggu yang kerapkali memberikan rasa was-was dan bisikan ke dalam hati. Keduanya, seringkali bertolak belakang dengan hati manusia tersebut.

Hati manusia terkadang merasa was-was entah itu datangnya dari mana. Di lain sisi, ada bisikan juga yang mencoba untuk menenangkan hati. Secara jelas, keduanya selalu bertolak belakang.

BACA JUGA:Buya Yahya Beberkan Ciri Malaikat Sedang Menyamar

Dalam hati manusia terdapat malaikat yang selalu membisikkan kebaikan. Sedangkan, setan selalu membisikkan tentang keburukan dan meniupkan rasa kekhawatiran akan sesuatu hal.

Seperti contoh, saat manusia ingin melakukan suatu kebaikan maka malaikat akan membisikkan agar seseorang itu segera melakukannya. 

Sebaliknya, disaat itu juga ada setan yang membisikkan ke dalam hati manusia untuk menunda kebaikan itu.

Lalu, bagaimana cara membedakan bisikan malaikat dan setan di dalam hati?.

BACA JUGA:Merinding, Malaikat Izrail Nyamar Jadi Manusia Saat Mau Nyabut Nyawa Wali Allah Asal Indonesia, Siapa Dia?

Dikutip dari kanal YouTube @disteicttv, Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang perbedaan bisikan dari malaikat dan setan kepada manusia.

Ustaz Abdul Somad mengatakan, di dalam hati manusia terdapat Khatir atau lintasan. Malaikat ataupun setan membisikkan sesuatu hal kepada manusia melalui Khatir.

Jika bisikan itu datangnya dari malaikat, maka setiap langkah ataupun keputusannya diambil tanpa ada keraguan. Dan, bisikan itu datangnya saat pertama kali yang terbesit dalam Khatir.

Sedangkan, bisikan setan akan menimbulkan rasa was-was dan keraguan. Seseorang yang mendapat bisikan setan pasti akan merasakan keraguan di dalam hatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: