Luciano Rodriguez Cetak Sejarah Bawa Uruguay Juara Dunia U-20, Usai Kalahkan Italia 1-0

Luciano Rodriguez Cetak Sejarah Bawa Uruguay Juara Dunia U-20, Usai Kalahkan Italia 1-0

Pemain Italia Cesare Casadei raih dua penghargaan, pemain terbaik raih Golden Ball dan Golden Boot sepatu emas dengan koleksi 7 gol, di sampingya pemain terbaik berikutnya Allan Matuno Uruguay, dan Lee Seung Won. Foto:fcfutureballers Intagram--

Pertarungan Uruguay vs Italia ini sendiri berlangsung keras dan sengit. Sejumlah benturan terjadi di antara kedua pemain. Desplanches termasuk pemain yang sering beradu saat coba mengamankan gawang

Walaupun Uruguay terus menyusun serangan dan menekan, lini pertahanan Italia yang dikomandoi oleh Daniele Ghilardi bisa tampil cukup solid.

BACA JUGA:Israel dan Korsel Tersingkir, Italia dan Uruguay ke Final Piala Dunia U-20 2023

Petaka nyaris terjadi pada menit ke-80, Italia harus bersiap bermain dengan 10 orang. Wasit Glenn Nyberg memberikan  kartu merah setelah Matteo Prati menempatkan kakinya ke lutut Andreas Ferrari.

Dan beruntung Namun setelah wasit melihat tayangan VAR, wasit akhirnya menganulir keputusan tersebut dan hanya memberikan kartu kuning.

Setelah bertubi-tubi mengirimkan serangan bergelombang, Uruguay akhirnya bisa membobol gawang Italia di menit ke-86 lewat Luciano Rodriguez. 

Rodriguez berada di posisi yang pas untuk menyundul bola ke gawang saat kemelut terjadi di kotak penalti Italia.

Wasit sempat berdiskusi dengan wasit VAR usai momen itu dan mengesahkan gol tersebut.

Italia berupaya mencari gol untuk meenyamakan skor, termasuk saat wasit memberikan waktu tambahan 11 menit. Tetapi mereka tetap kesulitan melakukan serangan ke pertahanan Uruguay.

Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan demikian  Luciano Rodriguez layak menjadi pemain terbaik pada  laga final Piala Dunia U-20 2023.

Berkat hasil ini, Uruguay pun berhak menjadi juara Piala Dunia U-20 untuk kali pertama sepanjang sejarah. Sementara itu, Italia harus puas dengan predikat runner-up.

 

Susunan Pemain di tim Uruguay U-20: 

Randall Rodriguez; Sebastian Boselli, Rodrigo Chagas, Alan Matturro, Facundo Gonzalez; Fabricio Diaz, Franco Gonzalez, Juan de Los Santos, Damian Garcia, Luciano Rodriguez; Anderson Duarte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: