Berikut Deretan Perbedaan Malaikat dalam Kepercayaan Agama Islam dan Katolik, Jangan Salah Kaprah

Berikut Deretan Perbedaan Malaikat dalam Kepercayaan Agama Islam dan Katolik, Jangan Salah Kaprah

10 Malaikat Allah SWT beserta tugasnya--

BACA JUGA:Malaikat Ini Tak Pernah Tersenyum, Bahkan Kepada Rasulullah SAW

6. Malaikat Atid, kebalikan dari tiga malaikat Rokib, malaikat atid bertugas mencatat amal keburukan manusia selama hidup. Barangsiapa yang berat timbangan keburukannya akan dihukum kelak di neraka.

7-8 Malaikat Munkar dan Nakir bertugas bertanya kepada ruh atau orang yang telah meninggal dunia di alam kubur. Kedua malaikat ini, akan menanyakan Siapa tuhanmu? Apa agamamu? siapa nabimu?

8. Malaikat Malik bertugas menjaga pintu neraka, Malaikat Malik disebut memiliki wujud yang menyeramkan bahkan api neraka pun takut kepadanya.

10. Malaikat Ridwan bertugas menjaga pintu Surga ia akan membuka pintu surga menyambut orang yang beriman saat diperintahkan oleh Allah.

BACA JUGA:Malaikat Ini Wujudnya Sangat Jelek, Kerjakan Amal Kebaikan Untuk Mengubahnya

Malaikat dalam Kristen Katolik

Dalam ajaran agama Kristen Katolik terdapat 7 Malaikat Agung yang juga ada beberapa tugasnya, yakni

1. Gabriel, merupakan malaikat inkarnasi dan juga dikenal sebagai malaikat belas kasihan.

Gabriel merupakan Malaikat Agung yang memerintahkan kabar gembira dan kemenangan inkarnasi melawan dosa, Gabriel juga disebut sebagai penjaga sakramen baptis.

BACA JUGA:Inilah Ciri Malaikat Menyamar Jadi Manusia, Tak Memiliki Garis Tangan

2. Mikael, dikenal sebagai malaikat keadilan.

Dalam Kitab Taurat mengenal malaikat ini sebagai penghancur sodom dan gomora dan sebagai malaikat yang membantu penguburan Nabi Musa.

Mikael juga dikenal sebagai malaikat perang melawan iblis dan pengikutnya Mikael juga disebut sebagai penjaga Sakramen Maha Kudus Ekaristi.

3. Uriel, bertugas menjaga Sakramen Krisma atau Sakramen penguatan. Disebutkan, Sakramen Krisma adalah salah satu Sakramen Katolik yang masuk dalam kategori inisiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: