Berikut Deretan Perbedaan Malaikat dalam Kepercayaan Agama Islam dan Katolik, Jangan Salah Kaprah

Berikut Deretan Perbedaan Malaikat dalam Kepercayaan Agama Islam dan Katolik, Jangan Salah Kaprah

10 Malaikat Allah SWT beserta tugasnya--

Catat! Berikut Deretan Perbedaan Malaikat Dalam Kepercayaan Agama Islam dan Katolik, Jangan Salah Kaprah

SUMEKS.CO - Selain manusia, hewan, tumbuhan serta jin, Allah SWT juga telah menciptakan malaikat dengan berbagai tugas yang wajib diimani oleh makhluk-Nya terutama penganut agama kepercayaan.

Ternyata, malaikat tidak hanya dipercaya oleh penganut ajaran agama Islam saja, namun juga penganut agama Kristen Katolik.

Yang mana, dalam agama Islam terdiri dari 10 malaikat yang diciptakan Allah, sedangkan bagi penganut ajaran agama Kristen Katolik terdiri dari 7 malaikat.

BACA JUGA:Pernah Lihat Pengemis Tak Miliki Garis Tangan dan Kerutan di Kaki? Jangan Diusir, Bisa Jadi Itu Malaikat

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu 11 Juni 2023 berikut deretan malaikat dalam Islam dan malaikat Kristen Katolik berdasarkan tugasnya.

Malaikat dalam ajaran agama Islam ada 10 Malaikat.

1. Malaikat Israfil adalah malaikat pertama yang diciptakan oleh Allah SWT.

Malaikat Israfil bertugas meniup sangkakala pada hari kiamat, tiupan sangkakala yang pertama adalah penanda datangnya hari kiamat. Dan tiupan yang kedua merupakan hari di bangkitkannya manusia.

BACA JUGA:Kisah Malaikat Nyamar Jadi Sahabat Nabi di Perang Badar, Bentuknya Diluar Dugaan

2. Malaikat Izrail, bertugas mencabut nyawa, malaikat Izrail juga dikenal dengan malaikat maut.

3. Malaikat Jibril, memiliki tugas menyampaikan wahyu dan mengajarkannya kepada Nabi serta Rasul. Salah satunya yakni, Malaikat Jibril juga menyampaikan Al Qur'an secara perlahan kepada Nabi Muhammad SAW.

4. Malaikat Mikail, diberikan tugas oleh Allah menyampaikan rezeki kepada manusia dan makhluk lainnya  seperti tumbuh-tumbuhan dan hewan. Selain itu, Malaikat Mikail juga mengatur air serta menurunkan hujan dan petir ke muka bumi.

5. Malaikat Rokib, memiliki tugasnya sebagai pencatatan amal baik manusia selama hidup. Untuk selanjutnya, catatan perbuatan baik manusia tersebut akan diserahkan kepada Allah di hari perhitungan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: