Penimbangan Bagasi JCH Kabupaten Muara Enim Dimajukan Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023

Penimbangan Bagasi JCH Kabupaten Muara Enim Dimajukan Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023

Yanimansyah. --dok : sumeks.co

Penimbangan Bagasi JCH Kabupaten Muara Enim Dimajukan Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Jadwal penimbangan tas bagasi jemaah calon haji, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, berubah. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim, Yanimansyah, mengumumkan adanya perubahan jadwal penimbangan tas bagasi jemaah haji.

Semula dijadwalkan pada hari Minggu, 11 Juni 2023, pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

“Diubah menjadi hari ini Sabtu, 10 Juni 2023, dengan waktu penimbangan dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” ungkap Yanimansyah, Jumat, 9 Juni 2023.

BACA JUGA:JCH Muara Enim Dijadwalkan Masuk Asrama Haji Palembang, 12 Juni 2023, Berangkat Gunakan 12 Bus

Dikatakan Yanimansyah, untuk tempat penimbangan masih sama di Balai An Nazkir Kemenag Muara Enim di Jalan Raya Muara Enim – Palembang KM 3, Muara Enim.

Dia menjelaskan, untuk perubahan ini diambil setelah Kasi PHU menerima surat dari pihak Embarkasi Haji Palembang, pada Rabu, 7 Juni. 

Yakni surat tersebut menjelaskan bahwa perubahan jadwal penimbangan tas bagasi diperlukan agar tas bagasi dapat tiba di Embarkasi Haji Palembang, pada hari Minggu, 11 Juni 2023, pukul 14.00 WIB. 

Maka langkah ini dilakukan untuk memastikan keteraturan dan kelancaran proses pengangkutan tas bagasi jemaah haji menuju embarkasi.

BACA JUGA:JCH Muara Enim Tergabung Dalam Kloter 13 Gelombang II

Yanimansyah mengatakan bahwa perubahan jadwal penimbangan tas bagasi ini merupakan bagian dari penyesuaian prosedur dan waktu yang dilakukan oleh pihak embarkasi.

Tujuannya adalah untuk memudahkan koordinasi dan pengaturan logistik dalam menghadapi proses keberangkatan jemaah haji.

Pihak Kemenag Muara Enim memberikan pengumuman ini kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Muara Enim agar mereka dapat melakukan penyesuaian jadwal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: