JCH Muara Enim Dijadwalkan Masuk Asrama Haji Palembang, 12 Juni 2023, Berangkat Gunakan 12 Bus

JCH Muara Enim Dijadwalkan Masuk Asrama Haji Palembang, 12 Juni 2023, Berangkat Gunakan 12 Bus

Rapat persiapan keberangkatan JCH Kabupaten Muara Enim.--dok : sumeks.co

JCH Muara Enim Dijadwalkan Masuk Asrama Haji Palembang, 12 Juni 2023, Berangkat Gunakan 12 Bus 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim Dijadwalkan masuk Asrama Gaji Palembang,  pada 12 Juni 2023.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyiapkan sebanyak 12 bus untuk angkutan menuju Asrama Haji Palembang. 

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim melalui  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani memimpin Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim Tahun 2023, di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Senin 5 Juni 2023.

Dijelaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim Hasanudin, mulanya untuk di Kabupaten Muara Enim sendiri akan memberangkatkan sebanyak 366 JCH yang kemudian bertambah sebanyak 6 orang. 

BACA JUGA:JCH Muara Enim Tergabung Dalam Kloter 13 Gelombang II

“Tetapi 6 orang yang masuk dalam kloter penambahan tersebut belum dipastikan keberangkatanya dikarenakan belum melakukan pelunasan pembayaran,” ujar Hasanudin, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 6 Juni 2023.

Dikatakan, nantinya, 372 orang JCH dari Kabupaten Muara Enim ini akan beranjak ke Palembang menggunakan Bus yang telah disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim sebanyak 12 Bus. 

"Dijadwalkan akan berangkat pada Senin, 12 Juni seusai Shalat Subuh dari Masjid Agung menuju asrama haji di Palembang," ujarnya.

Kemudian lepas landas dari Bandara Sultan Mahmu Badarrudin II menuju Jeddah Mekkah pada 13 Juni 2023.

BACA JUGA:147 JCH Muara Enim Masuk Kategori Lansia

Selaku pimpinan rapat Asisten I, Emran Tabrani mengintruksikan kepada seluruh OPD untuk menginvetralisir kembali seluruh tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) dari Bupati Muara Enim. 

"SPT yang telah dibagikan ke setiap OPD yang ikut andil dalam pemberangkatan JCH Kabupaten Muara Enim 12 Juni mendatang untuk membantu," kata dia. 

Menanggapi intruksi tersebut, peserta rapat pada siang itu menyatakan untuk siap memenuhi seluruh kebutuhan terkait pemberangkatan JCH Kabupaten Muara Enim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: