UBD Palembang Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Indonesia Kenali Pembelajaran Abad 21

UBD Palembang Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Indonesia Kenali Pembelajaran Abad 21

Universitas Bina Darma Palembang gelar Kuliah Umum dilingkunagn Prodi Sastra Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.--

UBD Palembang Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Indonesia Kenali Pembelajaran Abad 21

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Sosial Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, yakni Prodi Sastra Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menggelar kegiatan kuliah umum pada Kamis, 8 Juni 2023 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M. Sc Kampus Bochari Rachman 1.

“Saya mewakili Rektor UBD Palembang, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Ninuk Lustiyantie, yang berkesempatan hadir sebagai narasumber pada pagi ini. Untuk mahasiswa manfaatkan kesempatan ini dengan baik, kalau ada hal-hal yang kurang dipahami bisa ditanyakan,” ujar M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Darma Palembang.

Pada kuliah umum tersebut, hadir pakar dalam bidang Ilmu Pendidikan Bahasa, khususnya inovasi dalam pembelajaran bahasa.

Narasumber yang akan mengisi kegiatan ini adalah dosen dengan jabatan fungsional guru besar dan pernah menjabat sebagai Koordinator Program Studi Doktor (S3) Linguistik Terapan di Universitas Negeri Jakarta, yaitu Prof. Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Senam Bersama

Tema kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd., yakni Inovasi Pembelajaran Bahasa Abad 21 di Lingkungan Prodi Sastra Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Darma.

Disampaikan Prof. Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd. dalam kuliah umum, bahwa dinamika tantangan dalam dunia kehidupan kita saat ini semakin beragam.

Globalisasi yang terjadi membawa arus yang memengaruhi pada setiap individu, namun sebaiknya tidak melupakan akar budaya bangsa sendiri

Melalui pembelajaran abad 21 ini, diketahui bahwa pembelajaran dengan teknologi digital dengan maksud untuk memahami potensi teknologi yang memungkinkan adanya jenis pendagogi yang baru.

BACA JUGA:Israel dan Korsel Tersingkir, Italia dan Uruguay ke Final Piala Dunia U-20 2023

“Indikator pembelajaran inovatif itu meliputi 4 hal yaitu baru, kreatif, urgen, dan berteknologi. Kita juga harus menerapkan ini dalam pembelajaran abad ke-21,” ujar Prof. Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendatangkan pakar atau ahli agar dapat meningkatkan keterampilan dosen dan mahasiswa Prodi Sastra Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Dosen dan Mahasiswa kedua program studi dilibatkan sebagai peserta agar dapat memahami dan membuat inovasi-inovasi dalam pembelajaran, khususnya di bidang bahasa dan sastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: