Danau Shuji ‘Selamatkan’ Perekonomian Warga hingga Boyong Pekerja ke Tanah Suci

Danau Shuji ‘Selamatkan’ Perekonomian Warga hingga Boyong Pekerja ke Tanah Suci

Danau Shuji merupakan salah-satu destinasi wisata baru yang terletak di Lembak Muara Enim. Foto: Dian/sumeks.co--

Teranyar, tahun ini (2023, red) di bulan September anggota kelompok Danau Shuji sudah bisa berangkat ke tanah suci berkat program Mbak Dewi Suji ini. 

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Madinah Ternyata Miliki Danau Misterius, Lihat Penampakannya Auto Takbir

"Jadi memang ada anggaran yang ditabung untuk umroh dan bulan September ini ada 10 orang yang diberangkatkan," sebutnya mengaku uang nya benar benar berasal dari hasil pengelolaan Danau Shuji.

Secara lingkungan, Danau Shuji juga berhasil mengurangi sampah sebanyak 512,7 ton sepanjang 2022 sampah organik dan anorganik. Secara budaya, juga ada lagu yang diciptakan untuk membranding Danau Shuji yakni lagu Pesona Danau Shuji.

Pengelola Danau Shuji, Bob Permana mengatakan, pengurus Danau Shuji yang akan diberangkatkan ke tanah suci terdiri dari marbot masjid Danau Shuji, admin, pelaku UMKM dan pengurus. 

"Ke depan kita berharap supaya bisa kembali memberangkatkan pengurus Danau Shuji ke tanah suci," sebutnya.

BACA JUGA:Panorama Eksotis Jadi Nilai Tambah Tol Indralaya-Prabumulih, Pengendara Seperti Merambah Hutan dan Danau Biru

Marbot Musallah Danau Shuji, Armansyah yang bakal ikut diberangkatkan mengaku sangat terharu karena dirinya termasuk bagian yang diberangkatkan untuk umroh. 

"Saya terharu sekali sekaligus tidak menyangka bisa pergi ke tanah suci. Semoga membawa keberkahan untuk kami dan danau Shuji," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: