Danau Shuji ‘Selamatkan’ Perekonomian Warga hingga Boyong Pekerja ke Tanah Suci

Danau Shuji ‘Selamatkan’ Perekonomian Warga hingga Boyong Pekerja ke Tanah Suci

Danau Shuji merupakan salah-satu destinasi wisata baru yang terletak di Lembak Muara Enim. Foto: Dian/sumeks.co--

Danau Shuji ‘Selamatkan’ Perekonomian Warga hingga Boyong Pekerja ke Tanah Suci

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Danau Shuji merupakan salah-satu destinasi wisata baru yang terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. 

Bukan hanya mengangkat perekonomian satu warga saja, keberadaan wisata danau Shuji nyatanya berhasil meningkatkan perekonomian banyak warga Desa Lembak dan sekitarnya. Bahkan, mampu memberangkatkan para pekerja ke tanah suci.

Jalannya sudah dicor beton sehingga memudahkan siapapun yang ingin pergi ke obyek wisata Danau Shuji. 

Memasuki obyek wisata, pengunjung disajikan dengan tempat parkir yang luas dan disambut dengan berbagai jenis pepohonan yang subur dan rindang.

BACA JUGA:Danau Shuji Akan Tambah Fasilitas Camping Ground dan Waterboom

Tak usah takut kelaparan, karena pengunjung bisa memesan makan di sentra UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di dekat pintu masuk lokasi danau. 

Melangkahkan kaki ke dalam, pengunjung disuguhkan pemandangan danau yang jernih dan suasana yang masih asri, lengkap dengan pohon karet di kiri-kanan danau ditambah dengan udara yang menyegarkan. 

Tak terkecuali, saat rombongan Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan mengunjungi wisata Danau Shuji, Rabu 7 Juni 2023 bersama perwakilan Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Pertamina Prabumulih Field, dan tak ketinggalan perwakilan SKK Migas.

Berkat inovasi warga dan bantuan PT Pertamina EP, pun sudah menambahkan berbagai wahana seperti gazebo apung, berbagai sudut lokasi selfie, perahu, pusat hidroponik dan akuaponik hingga yang teranyar yakni Camping Ground yang baru diresmikan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Hulu Rokan Regional 1, Chalid Said Salim pada Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Danau Shuji Bakal Bangun Waterboom, Wisata Kuliner dan Track ATV

Community Development Officer (CDO) Prabumulih Field, Sadam menjelaskan, Danau Shuji tak hanya menjual "pemandangan" semata. Melainkan terdapat nilai budaya dan banyak kegiatan positif yang menjadi percontohan di dalamnya.

Salah-satunya, yakni program Mbak Dewi Suji yang berarti Lembak Desa Wisata Danau Shuji. 

"Dimana yang melatar-belakangi Mbak Dewi Suji dulunya tidak seindah ini. Karena dulu hanya tempat pembuangan sampah dan air nya hanya digunakan untuk penyiraman tanaman karet," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: