Danau Shuji Akan Tambah Fasilitas Camping Ground dan Waterboom

Danau Shuji Akan Tambah Fasilitas Camping Ground dan Waterboom

WISATA : Suana Distenasi Wisata Danau Shuji.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Danau Shuji merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten MUARA ENIM tepatnya di Desa Lembak, kecamatan Lembak. 

Dulunya danau tersebut merupakan lokasi dapur umum tentara Jepang yang disulap menjadi danau yang indah serta dilengkapi beragam fasilitas permainan dan tempat bersantai.

Meski sebelumnya sempat ditutup karena adanya perbaikan jalan. Kini Danau Shuji kembali ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar Kabupaten Muara Enim seperti Jambi, Lampung, Bangka, Pagar Alam hingga pulau Jawa.

Danau yang terbentuk di tengah lahan yang kurang lebih 4 hektar dengan luas kurang lebih 60 meter x 400 meter persegi tersebut begitu memukau dan menyejukkan mata, berada di tengah hamparan kebun karet tentunya membuat suasana di sekitaran danau tersebut terkesan sejuk dan asri.

BACA JUGA:Diparkir di Tempat Ini, Motor Matic Kesayangan Benu Raib Dicuri Maling

Jarak tempuh untii menuju lokasi dengan jarak 65 km dari kota Palembang dan Muara Enim serta berjarak sekitar 1 km dari jalan lintas provinsi membuat danau tersebut begitu mudah diakses oleh para wisatawan.

Hal tersebut diperkuat dengan kualitas jalan yang sangat baik, mendukung akses transportasi menuju ke danau tersebut.

"Sejak tahun 2020 Danau Shuji kini menjadi salah primadona wisata di Kabupaten Muara Enim khususnya kecamatan Lembak. Ditambah banyak oleh-oleh khas yang bisa dibeli oleh para pelancong salah satunya kerupuk Lembak," ujar pengelola Danau Shuji, Aryati (45), Minggu 1 Januari 2023.

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, kata dia, pengunjung yang datang ke danau cukup ramai setiap harinya semakin meningkat. "Sempat tutup  1 bulan karena perbaikan jalan dan buka kembali pada perayaan Natal. Akses jalan yang baik tentunya memudahkan pengunjung untuk datang ke danau tersebut," katanya.

BACA JUGA:Begini Profil Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Usai Upacara Kenaikan Pangkat

Untuk memasuki dan menikmati panorama Danai Shuji, sambungnya, cukup merogoh kocek Rp3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5000.

Fasilitas yang disediahkan, kata dia, seperti saung, pondokan bambu, perahu, perahu bebek, stand musik, tempat ibadah, tempat makan (kantin), ragam oleh-oleh dan spot foto menarik lainnya,yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

"2023 tahun ini, kami berencana untuk membuat waterboom dan camping ground. Semoga keinginan tersebut cepat terealisasi sehingga menambah fasilitas dan kelengkapan wisata yang ada di danau Shuji," katanya.

Sebagai pengelola, dirinya berharap tempat wisata Danau Shuji ini yerus berkembang dan maju sebagai salah satu ikon wisata kebanggaan, di sisi lain danau Shuji ini erat dengan aroma sejarah, yang bisa diceritakan terhadap anak cucu. "Tentunya kami berharap pengunjung selalu ramai dan dapat memberikan pelayanan yang baik dan maksimal, sehingga pertumbuhan ekonomi warga dan karyawan meningkat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: