7 Tips Merawat Mobil dengan Mudah, Cocok Untuk Pemula

7 Tips Merawat Mobil dengan Mudah, Cocok Untuk Pemula

--

Tidak disarankan mencuci mesin secara langsung pada bagian mesin. Hindari membersihkan bagian yang sensitif  seperti koil atau ignition coil.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi, Giliran Pentolan PT Semen Baturaja Diperiksa Penyidik Pidsus Kejati Sumsel

Selain itu hindari membersihkan mesin pada bagian kelistrikan, jika ingin membersihkan bagian listrik gunakan kain yang kering agar tidak terjadi korsleting listrik.

6. Tekanan angin ban

Siap sangka tekanan angin ban juga perlu melakukan pengecekan, mulai dari mengecek tekanan angin hingga memastikan volume ban.

Tekanan angin ban perlu dicek agar saat bekendara mobil dapat bekerja secara optimal, tentu tidak ingin saat bekendara mobil dalam keadaan kurang angin.

Saat kondisi ban kekurangan angin akan berpengaruh dengan jumlah konsumsi bahan bakar. Pastikan tekanan angin mobil normal sebelum digunakan.

BACA JUGA:Bendera Kirab Pemilu 2024 Masuk PALI 8 Juli 2023 Mendatang

7. Jaga kebersihan mobil

Tips merawat mobil yang terakhir adalah  mencuci mobil sekurangnya 1 minggu sekali, Hal ini bisa dilakukan dengan mencuci pada bagian luar mobil.

Sebelum memcuci pastikan setiap sisi sudut dibersihkan agar terbebas dari kotoran. Setelah bersih, segera keringkan dengan lap bersih.

Hal itu untuk mencegah karat pada bagian mobil, sekaligus mencegah noda air akan menempel di bodi, membuat warna mobil akan menjadi kusam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: