Jelang Lebaran Idulfitri, Bengkel di Muara Enim Banjir Order

Jelang Lebaran Idulfitri, Bengkel di Muara Enim Banjir Order

Bengkel Halim. foto: SEG--

Jelang Lebaran Idulfitri, Bengkel di Muara Enim Banjir Order

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, sejumlah bengkel kebanjiran service kendaraan. 

Sejumlah masyarakat khususnya yang mempunyai kendaraan mulai melakukan perawatan mobilnya yakni service di berbagai bengkel di Muara Enim dan Tanjung Enim. 

"Untuk lonjakan kendaraan yang melakukan service mulai dirasakan menjelang arus mudik ini. Karena puasa masih satu pekan lebih," kata Halim, pemilik Bengkel Halim di Jalan Lintas Kota Muara Enim.

Menurut dia, lonjakan masyarakat yang melakukan service kendaraan jelang arus mudik akan terus terlihat hingga mendekati Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah nanti. 

"Peningkatan masyarakat yang men-service kendaraan jelang arus mudik sudah dirasakan sejak beberapa hari belakangan ini," ungkap Halim, dikutip enimekspres.bacakoran.co, terbit Ahad 9 April 2023.

BACA JUGA:Minggu, Bengkel Yamaha Palembang Tetap Buka

Dia menjelaskan, untuk kendaraan yang melakukan service di bengkelnya, permintaannya mulai dari servis ringan, service berat hingga turun mesin. Adapun peningkatan kunjungan warga yang ingin service kendaraan itu sebenarnya sudah mulai terjadi jelang Ramadan, atau pertengahan bulan Maret 2023 lalu. 

Lalu, berlanjut hingga sekarang ini karena mendekati arus mudik. Justru kami banyak kedatangan mobil-mobil untuk service berat, hingga turun mesin itu sebelum Ramadan.

"Tapi kalau sekarang ini, dekat Lebaran itu kebanyakan service ringan, perawatan saja. Seperti ganti oli, ganti filter oli, filter solar, dan filter udara, dan cek kaki-kaki. Karena mobil akan dibawa mudik keluar kota, atau ke Pulau Jawa,” terang Halim. 

Halim menyebut, untuk layanan perawatan kendaraan bermotor jenis mobil bakal meningkat 10-15 persen. Jika dibandingkan hari biasa rata-rata lima hingga 10 kendaraan per hari dari sebelumnya cenderung tidak menentu akibat pandemi COVID.

Halim mengaku, meskipun ada lonjakan, namun bengkel Halim ini tidak melakukan peningkatan harga layanan atau pun penambahan karyawan. Alasannya, sebagai komitmen pelayanan terbaik, dan promosi untuk menarik pelanggan.

BACA JUGA:Bengkel Kerja Lapas Tanjungpandan Terdaftar Jadi Lembaga Pelatihan Kerja

"Mengenai soal jasa kita seperti biasanya, tidak ada tarif khusus karena mau lebaran. Service di tempat ini juga ada garansi,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: