Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan, Maraknya Aksi Pencurian

Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan, Maraknya Aksi Pencurian

Ilustrasi--

Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan, Maraknya Aksi Pencurian

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Aksi pencurian diwilayah hukum Polres Prabumulih belakangan ini semakin marak, terutama di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur. 

Membuat perhatian serius dari Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio, dengan menghimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing masing. 

Perwira pertama (pama) Polres Prabumulih ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih khususnya yang ada diwilayah Polsek Prabumulih Timur agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Bagi pemilik kendaraan bermotor, mungkin ditambah kunci tambahan tadi. Bisa juga menanamkan GPS dikendaraan bermotornya," ujar Kapolsek, Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Berikut Cara dan Syarat Perpanjangan SIM Online, Hanya Rp 30 Ribu

Disampaikan mantan Kasi Humas Polres OKU Selatan ini, dengan memasang GPS dikendaraan bermotor dapat lebih memudahkan kepolisian dalam

melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus curanmor tersebut.

"Karena kami ada alatnya untuk tracking GPS,” ujarnya, saat dibincangi wartawan, Jumat 2 Juni 2023.

Selain itu sambung Herry Sulistio, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan Siskamling (sistem keamanan keliling).

BACA JUGA:Muswil II SEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Sumatera Adakan Silaturahmi Antarkampus

"Siskamling harus aktif, sehingga dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Heri berharap, agar masyarakat dapat memberikan informasi kepada pihaknya apabila mengetahui adanya percobaan tindak kejahatan maupun informasi mengenai pelaku kejahatan.

"Untuk laporan segera kapada kami apabila ada informasi tentang pelaku kejahatan, agar dapat segera kita tindaklanjuti,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prabumulihpos.bacakoran.co