Cegah Kekerasan, DPPKBP3A Kota Pagaralam Gencar Sosialisasi

Cegah Kekerasan, DPPKBP3A Kota Pagaralam Gencar Sosialisasi

DPPKBP3A Kota Pagaralam Gencar Sosialisasi pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak.--

Cegah Kekerasan, DPPKBP3A Kota Pagaralam Gencar Sosialisasi 

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota Pagaralam melalui dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPKBP3A) terus gencar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kelurahan Padang Temu, Kota Pagaralam, Rabu 31 Mei 2023 kemarin. Dan diikuti sejumlah perangkat dan kader PKK.

Kendati begitu, hingga saat ini belum ditemukan atau pengaduan terkait tindak kekerasan di wilayah kelurahan tersebut.

BACA JUGA:Meningkat Drastis hingga Akhir Mei 2023, Total Hotspot Karhutla di Sumsel Tercatat 670, Muratara Terbanyak

Lurah Padang Temu Anggreidi Troy Renaldo SE mengatakan sosialisasi ini adalah sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, serta merupakan gerakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap Perempuan dan anak.

"Agar seluruh elemen masyarakat bergerak bersama dan memahami indikasi awal kekerasan, terhadap perempuan dan anak di dalam keluarga, sehingga kekerasan dapat dicegah dan tidak meluas kepada yang lain," terangnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co,  Kamis 1 Juni 2023.

Disampaikan, dengan adanya sosialisasi pencegahan kekerasan ini, dapat menggerakkan semua menguatkan tekad, komitmen dan bersinergi menyatukan langkah sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang cinta terhadap keluarga. 

Termasuk masyarakat juga harus lebih aktif, sebut Anggreidi, karena masyarakat lebih mengetahui dan lebih dekat dengan keluarga. 

BACA JUGA:HARU! Suami Meninggal BPIH Tak Lunas, Ibu Rohaya Terpaksa Membatalkan Niat ke Tanah Suci

Jadi sambungnya, apabila masyarakat peduli, aktif dan berempati, dengan suatu keluarga yang bermasalah di tengah temasyarakat, dapat diatasi dengan baik.

"Pada dasarnya permasalahan keluarga akan mempengaruhi kondisi anak,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: