43 PNS Sumsel Ikuti Seleksi Tenis Meja Pornas Korpri

43 PNS Sumsel Ikuti Seleksi Tenis Meja Pornas Korpri

Peserta seleksi Pornas Korpri Sumsel dan panitia. foto: dendi romi sumeks.co--

43 PNS Sumsel Ikuti Seleksi Tenis Meja Pornas Korpri 

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023 akan digelar pada 14 Juli mendatang. Puluhan cabang olahraga dipertandingkan pada pesta olahraga dua tahunan antarPNS itu.

Sebanyak 43 PNS dari 17 kabupaten/kota dan Pemprov Sumsel mengikuti seleksi di cabor tenis meja. Seleksi digelar di Pitstop XIOM Table Tennis Center Jl Purwosari 5, Celentang, Palembang, Rabu 31 Mei 2023 pukul 09.00 WIB. 

Kepala Dinas DPMPTSP Sumsel Lusapta Yudha Kurnia melalui Sekretaris Dinas Dimas Firmansyah didampingi Kabid PKPL RM Fauzi SE mengatakan bahwa seleksi untuk atlet yang akan mewakili Sumsel di ajang Pornas Korpri tersebut ditunjuk OPD Pemprov Sumsel. Tenis meja dipegang oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Kita undang PNS petenis meja dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Seleksi hari ini diikuti 43 petenis meja PNS,” kata Dimas Firmansyah kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Engga/Tasjudin, Juara Turnamen Ganda Tenis Meja Ganefo Rohim Cup

Dikatakannya, peserta dalam mengikuti seleksi menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan. Setelah itu dilanjutkan dengan sistem gugur. Khusus tenis meja akan diambil 5-8 pemain putra dan putri. Dan hanya mempertandingkan ganda.

”Teman-teman PNS petenis meja silahkan bertanding dengan sportif,” ujarnya sembari menyebut cabor tenis meja juga mempertandingkan nomor putri. 

Selain mempertandingkan nomor khusus staf atau pejabat eselon III ke bawah, lanjut Lusapta Kurnia, pada Pornas Korpri Semarang juga akan mempertandingkan nomor khusus pejabat eselon I dan II. Pejabat eselon I dan II ada nomor khusus dan tidak bergabung.

“Seleksi hari ini diikuti empat kepala dinas/badan di lingkungan Pemerintah Kota Palembang,” terangnya. 

Kabid PKPL Dinas PTSP Sumsel RM Fauzi menambahkan bahwa dari data yang masuk ada empat kepala dinas yang ikut seleksi. Yakni Asisten III Setda Pemkot Palembang Zulkarnain, Kepala Bappeda Palembang Harrey Hadi, Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari Yusak, dan Kepala Dinas Perkimtan Afan Mahali.

“Khusus eselon II akan diambil lima mewakili Sumsel,” pungkasnya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: