5 Tips Sebelum Memulai Bisnis Tanaman Hias, Selain Hobi Bisa Jadi Untung

5 Tips Sebelum Memulai Bisnis Tanaman Hias, Selain Hobi Bisa Jadi Untung

Tanaman hias yang bisa menjadi bisnis menghasilkan cuan.--dok : sumeks.co

Namun sebagian lagi ada yang tidak terlalu banyak butuh air dan sinar matahari. Sehingga apabila berlebihan bisa membuat tanaman hias mati. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bukan Hanya Cantik, Tapi Bisa Menghasilkan Cuan, Salah Satunya Janda Bolong

Untuk itu perlu mempelajari karakteristik serta cara perawatan yang benar agar tanaman hias tumbuh subur dan proses budidaya menjadi maksimal.

3. Tempat bBudidaya

Poin yang tidak kalah penting yakni lokasi pembudidayaan tanaman hias. Hal ini perlu diperhatikan karena suhu udara menentukan kesuburan tanaman. 

Sebagian besar tanaman hias tidak menyukai suhu yang terlalu panas karena dapat berakibat pertumbuhan daunnya yang tidak maksimal. 

BACA JUGA:Selain Cantik, Tanaman Hias Tapak Dara Punya Manfaat yang Baik untuk Kesehatan

Selain itu tanaman hias yang sudah ditempatkan di pot tidak diperlukan lagi lahan yang luas. Namun bila ditempatkan di tanah, maka perlu lahan yang lebih luas agar perkembangannya bagus.

4. Trend pasaran saat ini

Tips berikutnya yakni trend tanaman hias yang lagi booming saat ini. Hal ini perlu diketahui untuk menjaring konsumen berburu tanaman hias yang diinginkan. 

Banyak pecinta tanaman hias, terutama ibu-ibu dan remaja putri yang rela mencari tanaman hias hingga ke pelosok kota demi memenuhi hobinya.

BACA JUGA:Aneka Tanaman Hias Daun ini Bisa Mempercantik Rumah Anda

5. Sistem pemasaran

Tanaman hias selain dipasarkan secara offline juga dipasarkan secara online. Penjual dapat memanfaatkan  market place dan media sosial untuk memasarkan produk tanaman hiasnya. 

Dengan bantuan tekhnologi, pemasaran tanaman hias bisa lebih lancar. Manfaatkan media sosial yang dimiliki untuk mendapatkan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: