Personel Gabungan Polda Sumsel Sisir THM di Palembang, Belasan Orang hingga Pasangan Tanpa Ikatan Diamankan

Personel Gabungan Polda Sumsel Sisir THM di Palembang, Belasan Orang hingga Pasangan Tanpa Ikatan Diamankan

Petugas gabungan saat mendatangi salah satu tempat hiburan malam di Palembang yang berhasil memngamankan belasan orang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Personel Gabungan Polda Sumsel Sisir THM di Palembang, Belasan Orang hingga Pasangan Tanpa Ikatan Diamankan 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak kurang lebih 102 personel gabungan Polda Sumsel menyisir sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Palembang, sejak Sabtu malam hingga Minggu 28 Mei 2023 subuh.

Hasilnya, sebanyak 13 pelaku tindak kejahatan berhasil diamankan personel gabungan yang terdiri dari 49 personel Polri, 10 personel TNI serta 38 personel instansi terkait dari Pemprov Sumsel. 

Ke-13 pelaku kejahatan itu terpaksa diamankan dan 10 orang diantaranya pelaku pelanggaran tindak pidana ringan (tipiring) dan tiga orang pelaku tindak pidana konvensional. 

"Para pelaku tipiring dilakukan pendataan dan diminta untuk membuat surat pernyataan. Sedangkan, untuk tiga pelaku kejahatan konvensional diserahkan ke direktorat terkait guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Sumsel Supriadi didampingi Direktur Ditsamapta Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Mulyanto, Minggu sore. 

BACA JUGA:5 Remaja Palembang Terjaring Razia, Polisi Temukan Air Softgun Berikut 20 Butir Peluru

Diat yang dilakukan ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan di dalam Kota Palembang dan perbatasa wilayah..

Awalnya, tim gabungan menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Palembang. Seperti di Gold Dragon di Jalan R Soekamto petugas mengamankan tiga orang juru parkir liar. 

Lalu, petugas bergerak ke King Kafe And Resto di kawasan Celentang namun tak ditemukan pelanggaran. 

Tim gabungan kembali bergerak menuju kawasan Kambang Iwak tepatnya di Home Base Cafe and Resto, tidak juga ditemukan pelanggaran. 

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Terjaring Razia Bawa Sabu-Sabu di Jalinsum Muratara

Kemudian tim bergerak ke kawasan Jalan Angkatan 45 persis di depan Euforia cafe and Resto petugas mendapati keributan antara pengunjung kafe. 

Petugas pun mengamankan tiga terduga pelaku yang melakukan penusukaan terhadpa salah seorang korban yang mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Di tempat yang sama, petugas juga mengamankan dua orang pengunjung yang tak dapat menunjukkan identitas diri dan membubarkan paksa pengunjung di tempat tersebut karena telah melewati jam operasional yang diizinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: