CATAT! Mulai Besok Pendaftaran PPDB Jenjang SMP Negeri Dimulai, Jangan Terlewat Hanya 3 Hari

CATAT! Mulai Besok Pendaftaran PPDB Jenjang SMP Negeri Dimulai, Jangan Terlewat Hanya 3 Hari

Siswa SMP Negeri 7 Palembang bersemangat masuk sekolah. Di waktu puasa, jam belajar mengajar mengalami pengurangan 10-15 menit. foto: evan zumarli/sumeks.co.--

3. Calon Peserta Didik, mendaftar secara online di web yang ditentukan, dengan memilih SD Neger yang dituju dan mengupload Kartu PKH/KKS, atau KIP/ PIP dan DTKS.

BACA JUGA:Berikut Jadwal PPDB 2023 Jenjang SMP di Kota Palembang, Kuota Masuk Jalur Ini Lebih Banyak, Perhatikan!

4. Dinas Pendidikan Kota Palembang menentukan Calon Peserta Didik yang diterima melalui jalur afirmasi sebanyak maksimal 15 % (lima belas persen) dari daya tampung SD Negeri.

5. Dalam hal calon peserta didik yang mendaftar melalui ialur afirmasi melampaui jumlah kuota jalur afirmasi maka penentuan peserta didik dilakukan dengan memprioritaskan jarak tempat tinggal calon peserta didik yang terdekat dengan sekolah. 

Sebelumnya pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang telah melangsungkan persiapan, publikasi, dan sosialisasi P0DB SMP Negeri se-Palembang pada 8 sampai 27 Mei 2023.

Setelah tahap pendaftaran dilanjutkan tahap verifikasi pendaftaran PPDB Jalur Afirmasi mulai tanggal 5 sampai 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Ortu Wajib Tahu PPDB Jalur Afirmasi dan Zonasi Sekolah

Dilanjutkan pengumuman hasil PPDB jalur Afirmasi per tanggal 8 sampai 12 Juni 2023. Kemudian daftar ulang dilakukan pada 12 sampai 13 Juni 2023.

Untuk diketahui, semua biaya yang diperlukan dan digunakan untuk pelaksanaan proses seleksi dibebankan pada anggarari Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Palembang dan sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seleksi dan kriteria penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Taman Kanak-Kanak (TK) / Kelompok Bermain (KB) / Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS)/Taman Penitipan Anak (TPA), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kota Palembang Tahun Pelajaran 2023 /2024 ini menjadi acuan sekaligus pedoman bagi panitia pelaksana agar dapat berjalan dengan lancar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: