Naudzubillah! Pendeta Syaifudin Ibrahim Sebut Panji Gumilang Sebagai Nabi, MUI Harus Gerak Cepat

Naudzubillah! Pendeta Syaifudin Ibrahim Sebut Panji Gumilang Sebagai Nabi, MUI Harus Gerak Cepat

Pendeta Syaifudin Ibrahim menyebut Panji Gumilang pimpinan ponpes Al Zaytun Indramayu lebih hebat daripada Nabi.--

Naudzubillah! Pendeta Syaifudin Ibrahim Sebut Panji Gumilang Sebagai Nabi, MUI Harus Gerak Cepat

SUMEKS.CO - Heboh, Pendeta Syaifudin Ibrahim yang juga mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, menyebut Panji Gumilang lebih hebat daripada nabi.

Pernyataan yang menyesatkan publik kembali dilontarkan Syaifudin Ibrahim. Pasalnya, mantan anak buah Panji Gumilang ini mengakui bahwa pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu itu satu level dengan nabi, bakan lebih hebat soal keilmuannya.

Tentu pernyataannya ini membuat gempar jagat maya. Seperti dilansir dari akun youtube @Udo21, Sabtu 27 Mei 2023, Syaifudin Ibrahim mengatakan hal yang sangat melukai hati umat Islam, bahkan termasuk menistakan agama.

BACA JUGA:Nah Loh, Ponpes Al Zaytun Dituding Langgar HAM dan Aturan Pemerintah, Ada Bukti Tapi Kok MUI Slow Respon?

"Lebih bagus dari nabi Panji Gumilang, lebih toleran Panji Gumilang karena dia tak pernah menodai tangannya dengan darah," ucap Syaifudin Ibrahim.

Syaifudin Ibrahim juga mengatakan,, kehebatan Panji Gumilang tak perlu diragukan lagi. Dengan ilmu yang dimiliki Panji Gumilang kata Syaifudin, Panji Gumilang bisa mengayomi umat antar agama.

"Kehabatan Panji Gumilang tak usah diragukan lagi," timpalnya.

Tak sampai disitu, Syaifudin Ibrahim juga membandingkan Panji Gumilang dengan Nabi Muhammad SAW. Menurut Syaifudin, Panji Gumilang lebih bagus toleran dalam urusan umat antar agama.

BACA JUGA:WADUH! Netizen Geleng-geleng Kepala Klarifikasi Kakanwil Kemenag Jabar Soal Al Zaytun, Lempar Masalah ke MUI

Nyatanya, tak ada makhluk yang lebih mulia dibandingkan Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini. Bahkan, Nabi Muhammad SAW manusia yang paling dicintai Allah SWT.

Saking mulianya Nabi Muhammad SAW, dikatakan dalam sebuah riwayat seluruh dunia dan seisinya takkan diciptakan oleh Allah SWT kecuali untuk Rasulullah SAW.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan Panji Gumilang, sudah banyak kontroversi dan kesesatan yang diajarkan olehnya di Ponpes Al Zaytun Indramayu.

"Syaifudin makin gila. Bikin gaduh masyarakat," tulis warganet. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: