Pesawat Delay Jemaah Calon Haji Kelaparan Maskapai Saudi Airlines Cuma Minta Maaf?

Pesawat Delay Jemaah Calon Haji Kelaparan Maskapai Saudi Airlines Cuma Minta Maaf?

Info Haji, Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia saat disambut di hotel Abraj Taba Madinah. Foto: Kemenag--

"Termasuk penyediaan snack, makanan, bahkan kompensasi berupa ganti rugi sebesar Rp. 300.000,00 kalau keterlambatan lebih dari 240 menit," ujar Ajam.

PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi telah menerima surat permohonan maaf dari Maskapai Saudi Airlines.

Permintaan maaf disampaikan Manajer Operasional PT Ayuberga GSIA Saudi Airlines Riyan Abdul Fahmi melalui surat tertulis yang disampaikan kepada PPIH Embarkasi Bekasi.


Maskapai Saudi Arabia Airlines, salah maskapai yang ikut melayani jemaah haji Indonesia 2023 --

Dari Madinah , ada informasi seorang calon haji wafat, Kamis dini hari 25 Mesi 2023. Almarhum bernama Suprapto (52) berasal Desa Kalisari, Sayung, Demak, Jawa Tengah.

Almarhum akan disalatkan di Masjid Nabawi setelah Salat Jumat.

Menurut  Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin, roses administrasi dan pemulasaraan jenazah sudah selesai. I

Almarhum Suprapto tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Almarhum mendarat di Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023 dan tinggal di Hotel Abraj Taba Company, Madinah.

Ia berangkat ke tanah suci bersama istrinya, Soejantini.

Sejak mendengar kabar wafatnya almarhum, Kadaker Madinah, Zaenal Muttaqin berkoordinasi dengan pihak berwenang di Arab Saudi.

BACA JUGA:Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Zaenal Muttaqin segera mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jamaah haji wafat dan pemakamannya.

“Kita sudah berkoorodinasi untuk pengurusan administrasi jemaah wafat dengan pihak Muassasah. Alhamdulillah almarhum diurus dengan baik di Miqat General Hospital, rumah sakit di Madinah,” terang Zaenal, panggilan akrabnya dikutip dari kemenag.go.id

Pemulasaran jenazah dilakukan otoritas setempat. Setelah disalatkan di Masjid Nabawi, jenazah almarhum  dimakamkan di Baqi.

Sesuai ketentuan, Almarhum nantinya juga akan dibadalhajikan oleh petugas yang disiapkan PPIH Arab Saudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: