Jelang Tahun Politik 2024, Bupati Banyuasin Askolani Titip Pesan ke Camat

Jelang Tahun Politik 2024, Bupati Banyuasin Askolani Titip Pesan ke Camat

Bupati Banyuasin Askolani saat menghadiri sedekah bumi di Desa Daya Utama Kecamatan Muara Padang, Jumat 26 Mei 2023.--

Jelang Tahun Politik 2024, Bupati Banyuasin Askolani Titip Pesan ke Camat

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Memasuki tahun politik, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH meminta kepada camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjaga wilayah agar kondusif dan aman. 

"Tidak terjadi keributan apalagi perpecahan dalam satu keluarga," kata Askolani saat menghadiri sedekah bumi di Desa Daya Utama Kecamatan Muara Padang, Jumat 26 Mei 2023. 

Partai politik itu sendiri banyak kata Askolani, dan tentunya bakal calon anggota legislatif itu juga banyak. 

Untuk daerah pemilihan (dapil) di wilayah Kecamatan Muara Padang, Muara Sugihan, Makarti Jaya, Air Salek terdapat 7 kursi untuk mengisi posisi di DPRD Banyuasin. 

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Pak Ndul Bilang Islam akan Terdegradasi di Akhir Zaman, Benarkah?

Oleh karena itu, Askolani berharap walaupun berbeda beda memberikan dukungan agar tetap kompak. "Saya sendiri dari PDIP, Pak De Gerindra," tukasnya. 

Urusan politik dunia yang berlangsung lima tahunan sekali itu, dan hubungan keluarga tetangga dan teman itu dunia akhirat. 

"Bodoh dan celaka, jika hubungan dunia akhirat hancur akibat urusan dunia, " tuturnya. 

Maka dari itu kepada bakal calon anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan pusat, Askolani berharap agar jangan ada keinginan baru datang meminta dipilih. 

BACA JUGA:Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Sesuai dengan pantun yang dibacakan Askolani yaitu "Jangan Cempedak Bawah Barang, Ado Kendak Baru Datang"

Yang disambut dengan tepuk tangan masyarakat desa Daya Utama Kecamatan Muara Padang. Diketahui di Banyuasin terdapat 45 kursi di DPRD yang tersebar di beberapa dapil. 

Yaitu dapil 1 yaitu kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa ada 7 kursi. Dapil 2 yaitu kecamatan Pulau Rimau, Betung, Tungkal Ilir, Suak Tapeh dan Selat Penuguan dengan 8 kursi. Dapil 3 kecamatan Banyuasin II, Muara Telang, Tanjung Lago, Sumber Marga Telang dan Karang Agung Ilir dengan 8 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: