WAJIB TAU! 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Biar Tokcer di Jalan & Awet Seumur Hidup

WAJIB TAU! 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Biar Tokcer di Jalan & Awet Seumur Hidup

Tips merawat mobil bekas agar tetap tokcer dan awet seumur hidup.-foto:naba.-

Saat mobil sangat sulit dinyalakan, biasanya salah satu faktor penyebabnya karena filter karburator yang berdebu.

Oleh karena itu bersihkan sistem karburator secara teratur. Bisa membersihkan karburato secara sendiri atau langsung ke bengkel untuk mendapatkan perawatan karburator yang lebih profesional.

4. Gunakan bahan bakar yang sesuai

Agar mobil bekas tetap memiliki mesin yang awet dan tahan lama, maka perlu menggunakan Bahan Bakar dengan nilai oktan yang sesuai dengan kendaraan.

Nilai octan yang tidak sesuai dapat mengacu pada proses pembakaran yang kurang sempurna, akibatnya akan memperpendek umur busi.

5. Ganti Timming belt

Timing belt berfungsi sebagai penggerak dan pemutar berbagai komponen mesin dari bagian crankshaft ke bagian camshaft sehingga kedua komponen tersebut dapat naik maupun turun.

Timing belt memiliki peran penting dalam mobil, apa bila mengalmi kerusakan makan mobil bersiko mati total. Jika sudah lebih dari 80.000 km perjalanan timing belt harus diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:Bupati OKI Mengundurkan Diri, ini Tanggal Efektivitas Berlakunya

6. Lakukan servis berkala.

Sebaiknya servis berkala sesuai jadwal dan dilakukan di tempat servis resmi. Servis berkala ini dimaksudnya untuk memelihara kondisi mobil bekas agar terhindar dari kerusakan lainnya.

7. Jaga Kebersihan Mobil

Terkadang pemilik mobil lalai hal ini. Kebesihan dalam mobil berpengaruh loh dengan kondisi mobil. Rajinlah bawa mobil ketempat cucian mobil, bersihkan jok dan periksa juga air condition mobil. (*)

BACA JUGA:INI FAKTA BARU, Kasus Perampokan dan Pembunuhan Tauke Sawit Pulau Rimau Banyuasin, Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: