Inilah Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Terbaik di Indonesia

Inilah Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Terbaik di Indonesia

Platform jual beli mobil bekas yang terbaik dan tepercaya di Indonesia.--

SUMEKS.CO - Pasar jual beli mobil bekas di Indonesia masih tergolong tinggi dan diminati masyarakat Indonesia. sepanjang tahun 2023 diperkirakan telah terjual 1 juta unit mobil baru. Sedangkan untuk mobil bekas tentunya akan melebihi angka tersebut.

Dikutip dari Ken Research, penjualan mobil bekas di Indonesia diproyeksikan akan terus tumbuh mencapai 14,2%, hal ini tentunya dipengaruhi adanya fasilitas kredit dari berbagai perusahaan pembiayaan.

Ditambah dengan banyaknya muncul platform jual beli mobil bekas yang sekarang ini tumbuh subur. Sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengecek dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum mengunjungi showroom.

Bahkan berdasarkan survey DSResearch tahun 2018 menyatakan bahwa 98% konsumen telah memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi, menjual atau beli mobil bekas.

BACA JUGA:Ingin Membeli Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran? Perhatikan 10 Tips ini

BACA JUGA:Mobil Bekas yang Sesuai Kantong dan Terbaik untuk Mudik Lebaran, Avanza atau Xpander?

Tetapi banyaknya aplikasi atau platform marketplace mobil bekas membuat calon konsumen bingung memilih platform digital terbaik. Nah agar kamu tidak bingung, berikut beberapa aplikasi jual beli mobil yang bisa kamu pertimbangkan:

1. OLXmobbi

Ekosistem digital milik Grup Astra (ASII) yakni PT Astra Digital Mobil (ADMo) telah memperkenalkan OLXmobbi sebagai salah satu pemain bursa jual beli mobil bekas terbesar. Karena OLXmobbi hadir dari bersatunya antara mobbi, OLX Autos, dan mobil88. Sehingga memiliki pasar yang semakin luas.

OLXmobbi tentunya memiliki fokus bisnis pada layanan online dan offline jual beli mobil bekas berbasis teknologi yang memberikan keunggulan one stop solution. Jika merunut ke belakang, Mobil88 hadir di Indonesia pada tahun 1988 dibawah PT Arya Kharisma. 

BACA JUGA:5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik 2024 Harga Rp100 Jutaan, Nyaman Dikantong dan Mesin Gahar

BACA JUGA:Tips dan Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas yang Sesuai dengan Budget di Kantong

Kemudian pada tahun 1999, platform jual mobil ini menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga akhirnya pada tahun 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation (Auto2000).

Perjalanan waktu tahun 2006, mobil88 selanjutnya menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga tahun 2010 akhirnya membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: