Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Petugas Lapas Narkotika Pangkalpinang Lakukan Ini

Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Petugas Lapas Narkotika Pangkalpinang Lakukan Ini

--

Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Petugas Lapas Narkotika Pangkalpinang Lakukan Ini

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beri Penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas Narkotika Pangkalpinang, Senin 22 Mei 2023.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak pagi bersama BNN Kota Pangkalpinang, dengan dilakukan tes urin kepada 61 orang pegawai, terdiri dari para Kepala Regu Pengamanan (Ka Rupam) seluruh anggota, dengan hasil negatif. Lalu 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga di tes urin, hasilnya negatif semua.

“Kegiatan tes urin akan dilanjutkan pada 23 Mei 2023 kepada 80 orang WBP,” ujar Nur Bambang.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto minta ke jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang untuk berantas peredaran gelap narkoba, sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan lakukan deteksi dini.

BACA JUGA:WADUH! Emosi Jemurannya Dipindah Saat Acara Tunangan, Warga Tuban Akses Rumah Kerabat Sendiri dengan Tembok

Kepada para petugas Lapas, Kakanwil Harun minta agar tidak berhubungan keuangan dengan WBP narkoba dan tidak menyalahgunakan narkoba.

Kakanwil Harun juga berpesan agar jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang senantiasa selalu bersyukur. Bentuk syukurnya adalah bekerja dengan profesional dengan kedepankan integritas. Jaga nama baik Kemenkumham dan pemasyarakatan.

“Tugas kita di pemasyarakatan ini adalah agar WBP menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, tidak melanggar hukum lagi, jadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah jalani pidana,” kata Harun yang lahir di Belinyu Bangka tersebut.

Harun juga minta agar para petugas bekerja dengan semangat dan disiplin tinggi, jadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah, terapkan pola hidup sederhana, bijaksana gunakan media sosial dan jaga netralitas ASN di tahun politik ini.

BACA JUGA:Patut Dicoba! Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan Agar Cepat Naik Haji

Pada kesempatan ini juga dilakukan penguatan teknis terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir dan Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Noer Wisnanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Keamanan, Ridha Ansari, para Kasubid Divisi Pemasyarakatan, para Pejabat Struktural Lapas Narkotika Pangkalpinang, serta seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: