Kakanwil Kemenkumham Babel Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Babel

Kakanwil Kemenkumham Babel Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Babel

Kakanwil Kemenkumham Babel Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Babel.--

Kakanwil Kemenkumham Babel Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Babel

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto membuka rapat tim pengawasan orang asing tahun 2023 tingkat Provinsi Babel, di Hotel Santika, Senin 22 Mei 2023.

Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin dalam laporannya menyampaikan, rapat Timpora tahun 2023 ini mengusung tema "Perkuat Sinergitas antar Instansi Untuk Indonesia Semakin Maju". 

Peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang, terdiri dari 10 orang jajaran Kementerian Hukum dan HAM, dan 20 orang dari instansi terkait yang terdiri dari Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Provinsi Babel, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Babel, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Babel, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Babel.

Lalu Dinas Pariwisata Babel, Kementerian Agama Babel, Dinas Pendidikan Babel, POLDA Babel, Korem 045 Gaya, Kejaksaan Tinggi Babel, Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Babel, Lanud (Pangkalan Angkatan Udara) Babel, Basarnas Babel, Badan Intelijen Negara Daerah Babel, BAIS Babel, KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Pangkalbalam, Bea Cukai Pangkalpinang, Kantor Pajak Pratama Pangkalpinang dan Angkasa Pura.  

BACA JUGA:Cekidot! Berikut 5 Tips Menjemur Pakaian Agar Tidak Cepat Rusak, Jangan Disepelekan Gaes

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik yang sudah berjalan selama ini, khususnya dalam pengawasan orang asing di wilayah Bangka Belitung.

Kakanwil Harun juga menyebutkan, fungsi Imigrasi terkait dengan fungsi pelayanan, fungsi pengamanan, fungsi penegakan hukum dan fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini, terdapat 665 WNA di Wilayah Hukum Kanim Pangkalpinang dan 70 WNA di Wilayah Hukum Kanim Tanjungpandan. 

BACA JUGA:Penasaran Sejahterakan Petani-Nelayan, Renny Astuti Bertekad Rebut Lagi Kursi DPR RI

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, kegiatan ini dapat meningkatnya sinergi yang sudah baik selama ini dalam pengawasan orang asing dan mencegah tindak kejahatan transnasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, Kepala Bidang Inteldakim, Teguh, Kasubid Penindakan, Jhony Tunggul, Kasubsi Penindakan Kanim Tanjungpandan, Daddy Ramdhan, beserta perwakilan Timpora Babel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: