Tingkatkan SDM 40 Guru SMP Ikuti Diklat TIK

Tingkatkan SDM 40 Guru SMP Ikuti Diklat TIK

DIKLAT : Sebanyak 40 guru SMP se-Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Peningkatan Guru Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).--

"Setelah selesai mengikuti kegiatan ini, hendaknya Saudara dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari dan diterima selama mengikuti Diklat ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing untuk bekerja lebih baik lagi," harapnya.

BACA JUGA:Mau Tentram? Pulang Kerja Mampir Dulu Kesini

Kabid Pengadaan BKPSDM Baheramsyah SH, menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi peserta dalam menjalankan tugas, tanpa mengesampingkan kode etik tugas dalam jabatan dan kompetensi di bidang. 

Selain itu, kata dia, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, manajemen, pengembangan karakter guru dan siswa, serta menjalankan konsep dasar Kurikulum Merdeka di bidang pendidikan. Adapun sasarannya terciptanya Guru Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang handal, berwawasan, dan efektif efisien di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

"Peserta Diklat ini sebanyak 40 orang dari guru SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan selama 6 hari yaitu mulai tanggal 22 - 27 Mei 2023 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim," ujarnya.

BACA JUGA:Gawat! Jubir Republik Federasi Papua Barat Sebut Papua Bisa Merdeka Tanpa Refendum, Klaim Didukung 111 Negara

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kasubbag Umum Balai Guru Penggerak Provinsi Sumsel Nellawati SPd mengatakan bahwa pihaknya saat ini mendapatkan tugas dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek) untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan tiga program yakni Program Sekolah Penggerak, Program pendidikan guru penggerak dan Program implementasi kurikulum Merdeka.

"Kami ucapkan terimakasih dengan Pemkab Muara Enim yang telah berkalaborasi dengan baik demi memajukan sumber daya dan kualitas guru yang lebih baik lagi," tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: