Hadiri Penyaluran Bantuan Pupuk Komersil, Bupati Enos Apresiasi PCNU OKU Timur

Hadiri Penyaluran Bantuan Pupuk Komersil, Bupati Enos Apresiasi PCNU OKU Timur

Hadiri Penyaluran Bantuan Pupuk Komersil, Bupati Enos Apresiasi PCNU OKU Timur--

Hadiri Penyaluran Bantuan Pupuk Komersil, Bupati Enos Apresiasi PCNU OKU Timur

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H lanosin menghadiri pelepasan santri penggerak ekonomi, penyaluran pupuk komersil untuk petani NU dan menyaksikan kerjasama keagenan antara BUMD/BUMN dengan koperasi PCNU.

Sebanyak 30 Ton pupuk komersil produksi salah satu BUMN bergerak dibidang pupuk di Palembang yang dibawa oleh 6 Armada akan meluncur kepada para petani Nahdlatul Ulama (NU) di OKU Timur dalam rangka membantu petani NU untuk meningkatkan hasil produksi pertanian demi mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bersama dengan Ketua PWNU Sumatera Selatan Dr. KH. Amiruddin Nahrawi, Ketua PCNU OKU Timur H. Syahri dan ratusan kader NU dari 20 Kecamatan.

Ketua PCNU OKU Timur H. Syahri dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti 200 orang kader santri NU sebagai penggerak ekonomi bersanad dengan melakukan pelatihan dilanjutkan dengan pelepasan penyaluran pupuk bagi petani oleh Bupati dan Ketua PWNU Sumsel.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus Pelaku Pembobol Rumah Mewah di Kertapati yang Alami Kerugian Rp1 Miliar

"Terimakasih atas dukungan gerakan ekonomi bersanad bersama PWNU Sumatera Selatan dengan pelatihan dan penyaluran pupuk untuk petani NU yang merupakan program pupuk Pusri Palembang," ungkap H. Syahri.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin berharap apa yang menjadi kebutuhan petani NU dapat terpenuhi dan penyaluran pupuk kepada petani tersebut merupakan sebuah dukungan untuk kemajuan ekonomi serta bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian di OKU Timur.

''Terimakasih, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus NU dan seluruh anggotanya. Tentu ini akan sangat bermanfaat baik bagi para petani maupun bagi OKU Timur khususnya di bidang pertanian. apa yang menjadi program NU menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten OKU Timur, kita beryukur mendapatkan dukungan pupuk untuk pertanian NU," ujar Bupati Enos.

Acara tersebut dilanjutkan pelepasan kendaraan pengangkut pupuk yang akan di salurkan demi mendukung petani NU yang berjumlah 30 Ton dengan enam armada pengakut barang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: