MANTAP! 252 Dealer Motor Listrik Bakal Support Penjualan

MANTAP! 252 Dealer Motor Listrik Bakal Support Penjualan

Pameran PEVS 2023.--

Namun sejauh ini sudah ada permintaan dari 114 konsumen untuk membeli sepeda motor listrik baru. 

BACA JUGA:Pria di Lampung Utara Kirim Foto Kelamin Melalui Pesan WhatsApp, Begini Akhirnya

Saifuddin Wijaya, Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia, mengatakan saat ini telah terkonfirmasi 18 model sepeda motor listrik dari 10 pabrikan dan 226 dealer. Ada 114 konsumen dalam proses pendaftaran. 

“Saat ini sudah ada 112 sepeda motor yang didaftarkan pelanggan untuk diperiksa. Padahal dua di antaranya memiliki STNK. Kami tentu saja akan melakukan konsolidasi pada akhir bulan ini. Sistem ini sebenarnya baru diterapkan pada 10 Mei 2023, jadi jumlahnya tidak banyak," ujarnya dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show di Jieexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. 

Saifuddin kemudian menjelaskan, syarat bagi konsumen yang berhak mendapatkan subsidi Rp 7 juta untuk sepeda motor listrik yang dipotong pemerintah. 

Misalnya, penerima kredit usaha rakyat (KUR), konsumen penerima bantuan produksi usaha mikro (BPUM), penerima  subsidi upah (BSU), atau pelanggan 900 VA kategori penerima subsidi listrik.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Enzy Storia Wanita yang Diisukan Jadi Selingkuhan Desta Suami Natasha Rizki, Menikah Hari Ini

Pada saat yang sama, calon pelanggan dapat langsung mendatangi 226 dealer resmi untuk proses penawaran pembelian sepeda motor listrik dengan menambahkan KTP mereka. 

Selain itu dibahas apakah konsumen yang bersangkutan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. 

“Setelah selesai, dikirim ke diler, baru urusan STNK, langsung kirim sepeda motornya,” kata Saifuddin. 

Selain penjualan sepeda motor listrik bersubsidi, pemerintah  juga menawarkan layanan konversi sepeda motor listrik dengan aki dengan kuota 50.000 unit melalui bengkel resmi tahun ini. 

BACA JUGA:Wow! Lebih Angker dari Segitiga Bermuda, Segitiga Masalembo Simpan Berbagai Misteri di Kedalaman Lautnya

Devi Laksmi, Kasubdit Penyiapan Program Konservasi Energi Kementerian ESDM mengatakan, hingga 17 Mei 2023, ada sekitar 200 permintaan konversi motor listrik baru. Data diperoleh dari enam bengkel konversi bersertifikat. 

“Rata-rata paling banyak di wilayah DKI Jakarta. Enam bengkel konversi sudah masuk platform digital,” kata Devi.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan ingin membangun kembali 163  motor listrik menggunakan platform digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: