Inilah 7 Fenomena Tanda Akhir Zaman, 1 sampai 7 Ada Disekitar Kita

Inilah 7 Fenomena Tanda Akhir Zaman, 1 sampai 7 Ada Disekitar Kita

7 tanda akhir zaman yang jarang disadari.--

BACA JUGA:Allahuakbar! Viral Kuda Putih Imam Mahdi Keluar dari Dalam Tanah, Habib Pun Ikut Komentar, Pertanda Kiamat?

Menurutnya waktu semakin singkat dan pendek itu merupakan salah satu tanda jika hari kiamat semakin dekat. 

5. Fitnah dan hoaks semakin banyak 

Menurutnya, saat ini fitnah sudah bertebaran dan berita hoaks juga tersebar dimana-mana. Situasi seperti ini merupakan salah satu tanda kiamat. 

Sementara itu, tanda-tanda kiamat besar yang akan terjadi.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Ulama dan Ahli Sains Sepakat, Gelombang Panas dan El Nino Jadi Tanda Datangnya Hari Kiamat

Salah satu hadits sahih yang berkaitan dengan kiamat adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Sahihnya dan juga diriwayatkan oleh beberapa perawi hadits serta diakui oleh para ulama adalah hadits berikut. 

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ أَسِيدٍ الْغِفَارِيِّ قَالَ اطَّلَعَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْنَا وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ فَقَالَ مَا تَذَاكَرُونَ قَالُوا نَذْكُرُ السَّاعَةَ قَالَ إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ فَذَكَرَ الدُّخَانَ وَالدَّجَّالَ وَالدَّابَّةَ وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَيَأَجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَثَلَاثَةَ خُسُوفٍ خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ 

 Artinya, “Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kami saat kami tengah membicarakan sesuatu. Ia bertanya, ‘Apa yang kalian bicarakan?’ Kami menjawab, ‘Kami membicarakan kiamat.’ Ia bersabda, ‘Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.’ Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dābbah), terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, Ya'juj dan Ma'juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: