Wakil Bupati Lahat Buka Penataran Wasit dan Pelatih Pencak Silat

Wakil Bupati Lahat Buka Penataran Wasit dan Pelatih Pencak Silat

Wakil Bupati Lahat Buka Penataran Wasit dan Pelatih Pencak Silat.--

Wakil Bupati Lahat Buka Penataran Wasit dan Pelatih Pencak Silat

LAHAT, SUMEKSCO - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat melaksanakan penataran dan upgrading wasit dan pelatih Cabang Olahraga (cabor) pencak silat tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Bukit Serelo Lahat, Kamis 18 Mei 2023.

Penataran dan upgrading wasit dan pelatih pencak silat langsung dibuka wakil Bupati Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA.

Sebanyak 60 peserta dari perwakilan IPSI Kabupaten Lahat, Palembang, Pali, Prabumulih dan Banyuasin ikut ambil bagian dalam acara ini guna mengupgrade pengetahuan wasit, juri dan kepelatihan yang dipimpin langsung instruktur wasit juri tingkat nasional.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Lahat Kiky Subagio dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penataran ini perlu dilakukan dikarenakan khususnya Cabor Pencak Silat telah banyak mengalami beberapa perubahan peraturan dari hasil Munas 2022 lalu, baik dari peraturan perwasitan,maupun peraturan bagi Atlet yang akan bertanding diajang Kejuaraan Pencak Silat kedepannya, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan tingkat nasional.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Ini Agar Lepas dari Lilitan Hiutang Piutang

"Saya berharap dengan diadakanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan dari teman teman sekalian, apa lagi tidak lama lagi Kabupaten Lahat akan menjadi Ttuan rumah Porprov 2023 pada September 2023 mendatang," ungkapnya.

Kiky juga menjelaskan, dengan kegiatan ini, teman-teman IPSI Kabupaten Lahat bisa ambil bagian di perhelatan Porprov 2023 di bulan September mendatang. 

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA mengatakan, terima kasih kepada segenap pengurus IPSI Kabupaten Lahat dan Pengurus IPSI Provinsi Sumsel, yang telah serius dalam menyambut event Porprov tahun 2023 mendatang.

"Sebagai pemerintah Kabupaten Lahat berharap para peserta memanfaatkan betul kegiatan ini, agar ilmu yang di salurkan oleh pemberi materi bisa di aplikasikan," jelasnya. 

BACA JUGA:Tim Singa Polres OKU Berhasil Amankan Komplotan Pelaku Curat

Haryanto juga mengatakan, Kabupaten Lahat sendiri akan menghadapi perhelatan Porprov di September 2023 mendatang, mohon doa dan dukungannya agar Kabupaten Lahat sukses menjadi tuan rumah dan bisa mendapatkan prestasi.

Terpisah Sekretaris IPSI Provinsi Sumsel Drs. Darlis mengungkapkan, kegiatan penataran dan upgrading wasit dan pelatih Pencak silat tingkat Provinsi Sumatera Selatan merupakan agenda empat tahunan sekali dari IPSI Provinsi.

"Alhamdulillah hari ini di laksanakan di kabupaten Lahat, semoga semua peserta fokus dalam mengikuti kegiatan yang baik seperti ini agar ilmu yang di dapat bisa implementasikan di setiap momen pencak silat," harap Darlis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: