Buah Black Sapote Tidak Hanya Lezat, Tapi Juga Punya Manfaat Buat Kesehatan

Buah Black Sapote Tidak Hanya Lezat, Tapi Juga Punya Manfaat Buat Kesehatan

Buah black sapote mengandung banyak vitamin dan bermanfaat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada black sapote memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan sel dimana vitamin ini dipercaya dapat mencegah kanker.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Buah Semangka, Nomor 1 Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi vitamin A dalam bentuk beta-karoten akan dapat mencegah berbagai permasalahan serius seperti kanker serviks, paru-paru dan kandung kemih.

3. Memperkuat Sistem Imun

Kandungan vitamin C dalam black sapote dapat memperkuat sistem imun yang tidak kalah tinggi dari kebanyakan buah sitrus.

Karena kandungan vitamin C yang tinggi akan bertindak sebagai antioksidan yang akan mencegah berbagai penyakit seperti kanker dan jantung yang disebabkan oleh radikal bebas.

BACA JUGA:Woww, Buah Bit Miliki 8 Manfaat bagi Kesehatan, Cegah Kanker Hingga Tambah Stamina

4. Sumber Kalsium yang Tinggi

Seratus gram buah black sapote mengandung kalsium yang cukup tinggi berkisar 22mg. Dimana ini tidak hanya untuk kesehatan tulang saja melainkan juga dibutuhkan oleh saraf dan otot jantung agar berfungsi dengan baik.

Selain itu, kandungan ini juga bisa mencegah kontraksi otot dan proses pembekuan darah dalam tubuh.

5. Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kecapi, Diyakini Mampu Mencegah Penyakit Kronis

Kandungan dalam black sapote atau kesemek hitam yaitu karotenoid dan katekin dapat menginduksi pelepasan lemak dimana akan membantu organ hati mengubah lemak menjadi energi.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan dan sedang dalam program diet bisa menjadikan black sapote ini menjadi teman diet karena terbilang rendah lemak dan rendah kalori jika dikonsumsi dalam jumlah dan batas yang disarankan.

6. Baik Untuk Sel Darah Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: