Dendam atas Vietnam Terbalaskan, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 Lawan Thailand

Dendam atas Vietnam Terbalaskan, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 Lawan Thailand

Bendera Merah Putih dipajang di tribun stadion, usai timnas U-22 Indonesia membalas kekalahan kepada vietnam 3-2. Indonesia lolos final melawan Thailand . Foto: PSSI--

Ini buah hasil lemparan maut dari Arhan Pratama yang disambut heading menukik ke jala Vietnam yang dijaga Quan Van Chuan.

BACA JUGA:Momen Libas Timnas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri: Siapkan Timnas U-22 Indonesia Terbaik

Serangan Vietnam yang dibangun di bawah pelatih philippe Trousser juga terlihat sukses. 

Menit ke-17 misalnya tembakan Nguyen Van Tung mengancam jala Adistryo. 

Serangan timnas Indonesia tak kalah bagusnya. Tembakan keras Ramadhan sananta juga masih ditangkap oleh kiper Vietnam Van Chuan Quan.

Percobaan serangan terus dilakukan. Misalnya yang dilakukan oleh Arhan Pratama masih bisa diblok penjaga gawang Vietnam.

Namun pad menit ke-36" petaka menimpa timnas Indonesia. Gol hasil heading lambung Van Tung tak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang kelahiran Tangerang Adistryo, yang kini membela PSIS Semarang ini.

Keributan sempat terjadi pada enjury time babak pertama. Wasit memberikan kartu kuning untuk pemain timnas U-22  Indonesia.

BACA JUGA:Gol Cepat Komang Menit ke-9 Robek Jala Vietnam,Dibalas Van Tung Menit ke-35' Babak Pertama Semifinal SEA Games

Alfeandra Dewangga dan juga pemain Vietnam Minh Trong. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di laga kedua aroma panas  terus mewarnai laga ini.

Namun Taufani mampu mambawa Timnas melaju ke Final usai menutup pertandingan dengan skor 3-2 pada menit ke 51. Suporter Vietnampun terdiam. Aroma sukacita itu menjadi aroma duka cita. 

Bendera Golden Star yang sudah disiapkan untuk dipajang dan akan digelar di tribun kembali terlipat. Suporternya gigit jadi dan menangis.

Sebaliknya, gemuruh suporter Indonesia mewarnai akhir laga. Dan bendera Merah putih itu terbentang lebar di tribun. Ada rasa kangen Merah putih yang dibolak-balik di negeri Kamboja ini terbentang lebar.

Ya, sebelum Taufani menit ke-95' menutup dengan kemenangan 3-2, gol kedua timnas Indonesia di lesakkan oleh Muhamad Ferrari menit ke 53'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: