Kasus Pembunuhan Ayah di Empat Lawang Gegara Telur Ayam Direkontruksi Ulang Polisi

Kasus Pembunuhan Ayah di Empat Lawang Gegara Telur Ayam Direkontruksi Ulang Polisi

Kasus pembunuhan ayah kandung di Talang Muara Palu, Empat Lawang beberapa waktu lalu direkontruksi ulang oleh polisi. Foto: Padri/rakyatempatlawang--

Kasus Pembunuhan Ayah di Empat Lawang Gegara Telur Ayam Direkontruksi Ulang Polisi

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Penyidik Satreskrim Polres Empat Lawang melakukan rekontruksi ulang kasus pembunuhan terhadap korban Kader (70) yang dilakukan oleh Jon Kanedi (50) anaknya sendiri hanya gegara telur ayam.

Sebanyak 17 adegan diperagakan langsung oleh tersangka Jon yang digelar di halaman Mapolres Empat Lawang, Kamis, 11 Mei 2023.

“17 Adegan diperankan langsung tersangka dan saksi," ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Humas, Kompol Hidayat.

Pada adegan ke 1 hingga 5, tersangka berpamitan dengan saksi Sherly Alva Jariah untuk ke sawah. 

BACA JUGA:Gegara Telur Ayam, Anak di Empat Lawang Marah-Marah dan Ambil Pisau, Ayah Berpulang

Setelah tiba di sawah, korban datang menanyakan apakah ayam bertelur di pondok sawah milik tersangka. Korban mencari dan menemukan telur ayam yang masih panas. 

Pada adegan ke 6 hingga 11, korban dan tersangka terlibat keributan hingga terjadi penusukan yang dilakukan oleh Jon sebanyak tiga kali.

“Kemudian tersangka langsung melarikan diri ke hutan dan membuang senjata tajam yang digunakan untuk menusuk korban ke Sungai Air Selimar, Desa Simpang Perigi,” terang Kompol Hidayat.

Tersangka Jon Kanedi berhasil diringkus sesaat setelah kabur dan sembunyi di Talang Muara Palu, Desa Simpang Perigi, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Anak yang Tega Habisi Nyawa Ayahnya di Empat Lawang Hanya Gegara Telur Ayam

Tersangka dijerat dengan 338 KUHP tentang pembunuhan yang terjadi pada Sabtu, 6 Mei 2023, sekitar Pukul 10.00 WIB itu.

Barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian yakni satu helai baju kaos warna putih berkerah biru, satu helai celana pendek warna merah, satu cangkang telur.

Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang bersama Polsek Ulu Musi sudah mendatangi TKP, mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti, mendatangi rumah pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: