DPRD Lahat Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan 13 Poin Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Lahat Tahun Anggaran 2022

DPRD Lahat Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan 13 Poin Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Lahat Tahun Anggaran 2022

Penyerahan Berkas Rekomendasi LKPJ Ke Bupati Lahat Cik Ujang.--

Bupati Lahat Terima Rekomendasi Atas LKPJ Tahun Anggaran 2022

LAHAT, SUMEKSCO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna ke-lX yang dipimpin langsung Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat sampaikan 13 poin rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir tahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM melalui Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH menyampaikan, bahwasanya rekomendasi tersebut tiada lain sebagai catatan terhadap seluruh kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, terutama sekali dalam penggunaan anggaran 2022.

"Baik itu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk maupun APBD-Perubahan 2022, yang mana, dana tersebut juga dilaporkan penggunaanya oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)," sebut Sri Marhaeni Wulansih.

BACA JUGA:Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

Nah, lanjut Sri Marhaeni Wulansih, dari rekomendasi tersebut masih ada beberapa catatan ringan, yang ditujukan kepada OPD untuk lebih serius dalam menyerap anggaran sehingga dapat mengoptimalkan program kerjanya.

"Selain itu, anggaran yang telah dilaporkan tersebut mampu menjadi titik balik, demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Lahat," sebutnya.

Dirinya menerangkan, khususnya bagi OPD tertentu yang kaitannya dengan pendapatan asli daerah (PAD), untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas.

"Pendek kata, PAD Kabupaten Lahat akan semakin terdongkrak naik, dan ujung-ujungnya diperuntukkan bagi kemaslahatan umat dan keberlangsungan pembangunan disegala sektoral," pungkas Sri Marhaeni Wulansih.

BACA JUGA:Pj Sekda Muba Musni Wijaya Ikuti Audiensi Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas masukan, maupun rekomendasi yang telah di beberkan hasil capaian kurun waktu setahun.

"Dengan begitu, kita akan mengetahui sejauh mana, OPD mampu memaksimalkan anggaran yang ada, guna membangun Bumi Seganti Setungguan lebih baik dan dinikmati oleh masyarakat," ulasnya.

Selain itu, sambung dia, angka kemiskinan kini terus menunjukan tren menurun, yang mana, telah dibacakan dari 16,7 persen kini berubah 10,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: