Identitas Tengkorak dan Tulang Manusia yang Ditemukan di PALI Terungkap, Ternyata Warga Banyuasin

Identitas Tengkorak dan Tulang Manusia yang Ditemukan di PALI Terungkap, Ternyata Warga Banyuasin

Identitas tengkorak dan tulang belulang kerangka manusia akhirnya terungkap. Foto: Heru/sumeks.co--

Identitas Tengkorak dan Tulang Manusia yang Ditemukan di PALI Terungkap, Ternyata Warga Banyuasin

PALI, SUMEKS.CO - Identitas tengkorak dan tulang belulang kerangka manusia akhirnya terungkap usai pihak keluarga korban mendatangi Polres PALI

Korban bernama Rian Saputra (21), yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH membenarkan, perihal telah teridentifikasi korban penemuan mayat tengkorak serta penyerahan jenazah kepada pihak keluarga korban.

Setelah pihak penyidik terlebih dahulu melakukan penyelidikan dan mencari informasi tentang orang hilang dan kemudian teridentifikasi dari laporan orang hilang di Polsek Penukal Abab bernama Rian Saputra  tertanggal 19 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Warga PALI Geger Temukan Tengkorak dan Tulang Manusia, Sebelumnya Tercium Bau Tak Sedap

Kemudian, pihak pelapor orang hilang tersebut dihubungi dan didampingi oleh penyidik usai melihat pakaian dan aksesoris yang ditemukan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ternyata benar orang yang dilaporkan hilang tersebut merupakan anak dari pelapor dengan cara mengenali baju, celana sandal dan kalung yang ditemukan di TKP dan selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, kronologi singkat bahwa Kamis 4 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WIB, telah di temukan tengkorak, tulang menulang manusia dan pakaian manusia di kebun karet milik Amsari di Dusun IV, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab.

Saat itu, pemilik kebun karet Amsari beserta Istrinya Mita sedang menyadap karet lalu melihat ada tengkorak kepala manusia yang tergeletak di pinggir kebun miliknya.

BACA JUGA:Hasil Visum Wanita yang Tewas di Jalan Noerdin Pandji, Forensik: Tulang Tengkorak Kepala Pecah

Kemudian Amsari memanggil saksi Nurwana yang sedang menyadap karet berseberangan dengan kebun saksi Amsari, lalu saksi Nurwana mendekat dan memastikan tengkorak tersebut dan membenarkan jika itu tengkorak manusia.

"Saat melihat sekitar lokasi ditentukan tengkorak kepala, turut ditemukan baju, kalung, tumpukan rambut, tulang belulang berjarak lebih kurang 10 meter, lalu saksi Amsari pergi melapor ke kepala Desa Karang Agung dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penukal Abab," ujarnya.

Selanjutnya tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres PALI melakukan olah TKP dan terhadap korban tersebut dibawa ke RSUD Talang Ubi guna dilakukan pemeriksaan mayat atau VER.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: