One Day One Prison Product, Petugas Lapas Sekayu Borong Produk Karya Warga Binaan

One Day One Prison Product, Petugas Lapas Sekayu Borong Produk Karya Warga Binaan

--

One Day One Prison Product, Petugas Lapas Sekayu Borong Produk Karya Warga Binaan

SEKAYU, SUMEKS.CO - Petugas Lapas Sekayu memborong produk hasil keterampilan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan program "One Day One Prison's Product".

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, produk keterampilan WBP tersebut berupa kursi kerang rotan, rak sepatu, dan meja rotan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59. 

Harapannya, kegiatan ini berguna meningkatkan produktivitas keterampilan WBP serta komitmen nyata Lapas Sekayu dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Ronald Heru Praptama juga menyampaikan, bahwa seluruh produk tersebut dikerjakan di dalam Lapas oleh warga binaan, yang juga masuk dalam pembinaan dari Lapas Sekayu.

BACA JUGA:Link Live Streaming AS Roma vs AC Milan: Laga Hidup Mati Demi Satu Tiket Liga Champions

Oleh karena itu, Kalapas Sekayu sangat berharap keterampilan tersebut dapat berguna ketika para warga binaan kembali ke masyarakat.

Kemudian, Ronald Heru Praptama menuturkan, dengan adanya informasi ini, masyarakat bisa tahu bahwa narapidana atau WBP yang berada di dalam Lapas mendapatkan pembinaan yang baik.

“Tentunya pembinaan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan itu sendiri, di mana nanti setelah mereka kembali ke masyarakat, mereka mempunyai kemampuan dan keterampilan yang lebih,” ujarnya.

Sebagai informasi, total sekitar 69 buah produk WBP Lapas Sekayu yang terjual selama periode 23 Maret-28 April 2023. Kegiatan ini direncanakan selesai pada tanggal 2 Mei 2023. 

BACA JUGA:HOT NEWS! Kasat Narkoba Polres Jaktim Diduga Tabrakan Diri ke Kereta Api di Rel Jatinegara, Kondisinya...

Selain itu, hasil yang didapat dari penjualan berjumlah Rp 5.860.000. Hasil penjualan tersebut akan menjadi insentif warga binaan dan menambah pendapatan negara yang akan disetorkan sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: