Gapura Masjid Menara Kudus, Pejabat yang Berani Melewatinya Bakal Tumbang, Apa Iya?

Gapura Masjid Menara Kudus, Pejabat yang Berani Melewatinya Bakal Tumbang, Apa Iya?

Gerbang masjid Menara Kudus Jawa Tengah--

Gapura Masjid Menara Kudus, Pejabat yang Berani Melewatinya Bakal Tumbang, Apa Iya?

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Menara Kudus yang terletak di Kota Kudus Jawa Tengah, merupakan salah satu masjid di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan untuk berwisata religi.

Masjid yang terletak di Jalan Menara Desa Kauman Kecamatan Kota Kabupaten Kudus Jawa Tengah ini, merupakan masjid peninggalan Sunan Kudus

Dibalik keunikan dan kemegahan Masjid Menara Kudus, ternyata menimbulkan berbagai anggapan dari masyarakat terkait menara yang ada di masjid tersebut.

BACA JUGA:Subhanallah, Tanpa Disadari 2 Nabi Ini Masih Bisa Dijumpai Hingga Saat Ini, Kerap Bantu Manusia Saat Tersesat

Masyarakat setempat beranggapan bahwa bagi pejabat yang melintasi bawah menara Masjid Kudus tersebut, maka akan sial. Dimana, pejabat tersebut akan lengser dari jabatannya.

Mitos tentang Masjid Menara Kudus ini diposting oleh akun @Indrie Cloe di media sosial Helo. Dalam postingannya, akun @Indrie Cloe menyebut bahwa pejabat Indonesia tidak ada yang berani melewati menara masjid ini.

"Konon gerbang ini telah dirajah Sunan Kudus, pejabat yang berani melewatinya bakal tumbang," tulisnya pada video yang dipostingnya pada Kamis, 27 April 2023.

Postingan akun @Indrie Cloe ini telah ditonton oleh 133,8 ribu pengguna Helo dan mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Sebagian besar warganet tidak setuju dengan anggapan negatif tentang menara Masjid Kudus tersebut.

BACA JUGA:2 Imam Madzhab Dunia Tegaskan Shaf Laki-laki dan Perempuan Bercampur Hukumnya Batal dan Tak Sah, Ini Alasannya

"Astaghfirullah hal azdim tolong jangan bikin Hoax itu kabar ngak benar , itu makam auliyak bukan makam sembarang makam, hati2 klu menulis di kabar beranda , salah ketik sudah bikin orang mikir yang aneh2 , tolong di klarifikasi tulisan nya , janggan bikin HOAX," tegas pemilik akun @RAUDHOH RUROH.

Berbeda halnya dengan warganet lainnya, yang justru membenarkan postingan terkait anggapan negatif tentang menara Masjid Kudus ini.

"Betul pejabat akan lenser.dulu mbah gusdur aja seorang kiyai aja langsung lenser.bapak SBY aja ndak berani baru akhir jabatan baru berani datang.apalagi pak jokowi.pejabat atau artis akan hajur populeritasnya," tulis akun @Sariden439.

Akan tetapi, mitos ini belum diketahui kebenarannya, karena hanya anggapan masyarakat semata. Segala sesuatu yang dimiliki oleh manusia, sesungguhnya adalah berasal dari Allah SWT. Wallahua'lam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: